Kamis, 18 Desember 2014

Petrogas Jatim Investasikan Rp20,5 Miliar Di Sektor Hilir

Editor Senin, 02/05/2011 09:46 WIB

SURABAYA: PT Petrogas Jatim Utama menginvestasikan sedikitnya Rp20,5 miliar guna ekspansi di sektor usaha hilir migas dengan membangun stasiun pengisian bahan bakar elpiji (SPBBE) di Kabupaten Jombang dengan kapasitas 30 ton per hari.

Direktur Utama PJU Abdul Muid mengatakan pihaknya tidak hanya bergerak disektor hulu migas pada aspek eksplorasi maupun eksploitasi minyak dan gas di wilayah Jatim, namun juga merambah usaha hilir migas berupa distribusi ritail migas.

"Upaya awal untuk terjun di industri hilir migas, PJU telah menanamkan investasi sebesar Rp20,5 miliar guna terjun di sektor hilir migas berupa pembangunan SPBBE di Kab. Jombang," kata Muid kepada Bisnis, hari ini.

Muid menegaskan nilai investasi itu termasuk lahan dan peralatan re fill bagi pengisian tabung elpiji yang digunakan dalam program konversi minyak tanah ke gas itu di kawasan Kab. Jombang dan sekitarnya.

"Kapasitas pengisian SPBBE milik PJU ini dipatok sebesar 30 ton per hari," ungakpnya.

Upaya masuk disektor hilir migas, kata dia, khususnya pengisian gas elpiji merupakan langkah strategis bagi BUMN yang sahamnya mayoritas milik Pemprov Jatim itu guna menambah pendapatan perusahaan.(api)

Apps Bisnis.com available on:    
Beli Buku, Data, ePaper, Indonesia Business Daily bisa dengan kartu kredit. Klik di sini!
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik di sini!
more...