Sabtu, 20 Desember 2014

WHITE HORSE Targetkan Miliki 1.000 Unit Taksi Eksekutif

Editor Jum'at, 25/05/2012 14:33 WIB

 

JAKARTA: Lini  bisnis taksi milik PT Panorama Transportasi Tbk, White Horse Executive Taxi, menargetkan memiliki 1.000 unit taksi eksekutif hingga 2015 setelah bulan lalu menambah 200 unit baru sehingga total armada tahun ini menjadi 400 unit taksi eksekutif.
 
Direktur Operasional White Horse Group Uli Hutabarat mengatakan pada tahun ini tidak ada penambahan armada baru setelah pada April lalu ada tambahan 200 unit taksi baru yakni Hyundai i45.
 
"Kalau tahun ini tidak ada tambahan lagi karena sudah 400 unit setelah April lalu kami tambah 200. Tapi kami targetkan dalam 3 tahun ke muka, armada bertambah 600 unit. Artinya setiap tahun 200 unit sehingga menjadi 1.000 unit," katanya di sela-sela peresmian Pangkalan Baru White Horse yang hadir di Grand Sahid Jaya Hotel, Jakarta, siang ini.
 
Sudjasmin Djambiar, Direktur Hukum dan Sekretaris Perusahaan Panorama Transportasi, mengatakan pendanaan pengadaan 200 taksi belum lama ini menggunakan sokongan dari PT Bank Mandiri Tbk, sedangkan minoritas dari kas internal perseroan. Adapun 200 taksi White Horse sebelumnya dengan merek Hyundai Sonata dengan estimasi harga per unit di atas Rp350 juta.
 
Dia mengatakan hingga saat ini pangsa pasar perseroan sekitar 25% dibandingkan dengan pesaingan lain, tetapi  belum ada data ditel terkait dengan penumpang taksi.
 
Adapun pesaing White Horse saat ini adalah Tiara yang dikendalikan oleh Grup Express milik Grup Rajawali dan Silverbird yang dimiliki oleh Grup Blue Bird.
 
"Pangsa pasar kami yah kami estimasikan sekitar 25% yah sisanya saudara kami (kompetitor), mereka juga kan armadanya dua kali lipat dari kami (Blue Bird). Tapi kami optimistis karena 'kue' nya di Jakarta masih besar," tegasnya.
 
Dalam kesempatan tersebut, White Horse Executive Taxi juga meresmikan Pangkalan Baru di Grand Sahid Jaya Hotel, hotel bintang 5 yang dimiliki oleh pengusaha Sukamdani Sahid Gitosarjono. 
 
Rika Rachmawati, Director of Sales and Marketing Grand Sahid Jaya Hotel, mengatakan kehadiran taksi eksekutif White Horse sesuai dengan target perusahaan yakni mengincar kalangan dari eksekutif dan wisatawan mancanegara yang membutuhkan fasilitas internet dan televisi saat dalam perjalanan.
 
"White Horse mengakomodir semua itu di dalam armadanya," katanya.
 
White Horse Executive Taxi beroperasi sejak 2009. Taksi ini juga sudah melebarkan sayap ke lokasi--lokasi pilihan yakni hotel bintang 4 dan 5, apartmen, City Walk Sudirman, FX Lifestyle X'nter dan Jakarta Conventiom Center. White Horse juga sudah bisa dijumpai di Bandara International Soekarno--Hatta terminal 1,2, dan 3.
 
Uli mengatakan taksi eksekutif ini mengenakan tarif Rp4.400/km atau Rp5.000/km dengan fasilitas yang ditawarkan a.l interior mewah sebagaimana taksi eksekutif, pengemudi profesional, pendingin untuk tempat duduk belakang, EDC payment system, GPS, FM Radio, LCD TV, wifi, dan receipt printer.
 
White Horse Executive Taxi adalah salah satu divisi usaha dari Panorama Transportasi yang sudah tercatat di Bursa Efek Indonesia. Unit lainnya adalah White Horse Deluxe Coach, Day Trans Executive Shuttle, dan Europcar Car Rental & Limousine Services dan Gray Line. (sut)
 
 
 

BACA JUGA:

Terkoreksi Lagi, IHSG Turun Di Bawah 3.900

Buyback Antam Turun Rp500/Gram, Harga Jual Stagnan Rp491.300—Rp530.500

Iran Mbulet Soal Nuklir, Minyak Kembali Ke Atas US$90

Kinerja Emiten Membaik, Stoxx Europe 600 Rebound

 

READ ALSO:

 Indonesia Stocks Slump 92.23 Points In Midday Break Session

PERTAMINA EP’s Output Reaches 130,000 Barrel

MARKET MOVING: Indonesian Export Continues To Weaken

 

Apps Bisnis.com available on:    
Beli Buku, Data, ePaper, Indonesia Business Daily bisa dengan kartu kredit. Klik di sini!
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik di sini!
more...