Jum'at, 28 November 2014 RSS Feed Bisnis TV Photos ePaper Indonesia Business Daily

KEBUTUHAN JAGUNG: Permintaan industri pakan terus naik

Yeni H. Simanjuntak   -   Minggu, 28 Oktober 2012, 16:20 WIB

BERITA TERKAIT

JAKARTA –  Tren kebutuhan jagung untuk pakan ternak diprediksi akan terus meningkat seiring dengan pertumbuhan industri peternakan.

Ketua Umum Gabungan Pengusaha Makanan Ternak (GPMT) Sudirman mengatakan jagung sebagai bahan baku utama yang pemakaiannya sebesar 50% dari pakan ternak juga memiliki masa depan yang sangat cerah dan menjanjikan.

Permintaan jagung yang akan terus meningkat itu didorong oleh industri pakan ternak yang memiliki prospek yang sangat cerah seperti pertumbuhan yang terus meningkat dari tahun ke tahun.

Pertumbuhan ekonomi di daerah, katanya, terutama di luar Jawa telah mendorong pertumbuhan industri peternakan. "Pertumbuhan itu tentu akan meningkatkan konsumsi jagung sebagai bahan pakan di daerah luar Jawa," jelasnya.

Dia mengharapkan strategi nasional pengembangan jagung diperbaiki seperti bibit, pupuk, peningkatan produktivitas dan lainnya. (msb)


Source : Sepudin Zuhri

Editor : Novita Sari Simamora

Ikuti berita Bisnis.com melalui smartphone Android dengan aplikasi Android Apps Bisnis.com. Download di Google Play!
 
Beli Buku, Data, ePaper, Indonesia Business Daily bisa dengan kartu kredit. Klik di sini!
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik di sini!

Layak Disimak

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.