Sabtu, 01 November 2014 RSS Feed Bisnis TV Photos ePaper Indonesia Business Daily

SPEEDY INSTAN CARD: Telkom Bidik 15 Juta Rumah Tangga

  -   Rabu, 12 Desember 2012, 17:31 WIB

BERITA TERKAIT

NUSA DUA–PT Telkom meluncurkan kartu prabayar Speedy Instan Card (Spincard) untuk mempercepat penetrasi akses internet kecepatan tinggi yang ditargetkan mencapai 15 juta homepass atau titik akses rumah tangga pada 2013 dan 25 juta homepass pada 2007.

Dirut Telkom Arief Yahya mengatakan saat ini untuk kenyamanan akses internet, Telkom menyiapkan 2 juta WiFi di area publik yang direncanakan selesai akhir tahun ini dan 2013 mendatang dapat ditingkatkan menjadi 3 juta WiFi.

“Telkom ingin membangun sebuah ekosistem broadband di tanah air bisa segera dimanfaatkan seluruh masyarakat guna mempercepat pertumbuhan ekonomi,” katanya, Rabu (12/12/2012).

.Arief mengatakan dengan internet broadband diharapkan masyarakat tidak hanya mngakses jejaring sosial yang sedang digandrungi saat ini, tetapi juga memacu untuk belajar dan meningkatkan industri kreatif digital.

Bahkan Arief mengusulkan untuk memberikan keringanan kepada pelajar agar tarif prabayar Spincard yang dipatok Rp5.000 sehari bisa diturunkan menjadi Rp1.000 per hari. Telkom sedang mengkaji penerapan gagasan ini agar pelajar dapat leluasa mengakses bahan-bahn elajaran dari internet.

Pada awal peluncuran Telkom menyediakan 29 ribu Spincard di wilayah Bali yang bisa digunakan untuk akses internet broadband melalui jaringan Speedy reguler di rumah, di kantor maupun 3 ribu titik akses WiFi yang tesebar di berbagai area publik.

“Hanya operator yg telah merencanakan saja yang akan bisa bertahan dan menuai keuntungan di era sekarang, dan Telkom telah siap 100% melayani pelanggan yang membutuhkan layanan akses briadband” kata Arief.

Direktur Konsumer Telkom Sukardi Silalahi mengatakan akses internet kini telah masuk ‘true broadband’ dan Telkom telah menyediakan hingga 100 Mbps yang mampu memberikan keleluasaan pelanggan melakukan kreativitas digital bernilai tinggi.

Kata dia layanan Speedy Instan ini memiliki spesifikasi berbeda dengan Speedy reguler, terutama dalam hal tarif yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan. Ditambah dengan meluasnya titik-titik WiFi yang agresif dibangun Telkom, keunggulan Speedy Instan makin bisa dirasakan pelanggan.

Data hingga triwulan III/2012 terjadi peningkatan jumlah pelanggan yang signifikan pada layanan broadband. Pada periode itu pelanggan layanan broadband meningkat 42,5% dibanding periode yang sama tahun lalu. Hingga triwulan III/2012 Telkom telah memiliki 8,6 juta pelanggan fixed-line, 15,9 juta pelanggan broadband, dan 121 juta pelanggan seluler. (ems)


Editor :

Ikuti berita Bisnis.com melalui smartphone Android dengan aplikasi Android Apps Bisnis.com. Download di Google Play!
 
Beli Buku, Data, ePaper, Indonesia Business Daily bisa dengan kartu kredit. Klik di sini!
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik di sini!

Layak Disimak

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.