Jum'at, 25 Juli 2014 RSS Feed Bisnis TV Photos ePaper Indonesia Business Daily

KINERJA PGN: Pemasangan Pipa Gas 10,5 Km Rampung September 2013

Yusran Yunus   -   Minggu, 24 Maret 2013, 09:08 WIB

BERITA TERKAIT

BISNIS.COM, SURABAYA-PT PGN (Persero) Tbk Strategic Business Unit (SBU) II memproyeksikan pemasangan pipa gas sepanjang 10,5 kilometer di Pasuruan, Jawa Timur, rampung pada September 2013 guna memenuhi kebutuhan gas 4 perusahaan skala besar sebanyak 0,9 MMscfd (juta kaki kubik per hari).

General Manager PGN SBU II Wahyudi Agustinus mengatakan infrastruktur jaringan pipa gas itu melintas di ruas Gempol-Pandaan-Sukorejo, menuju lokasi empat perusahaan yakni PT HM Sampoerna (industri rokok),   PT Kinocare Era Kosmetindo (consumer goods), PT Indolakto (produsen susu) dan PT Infion Pharma (produsen obat).

Menurut Wahyudi, pihaknya telah mengantongi izin pemasangan pipa sepanjang 10,5 km dari Pemerintah Kabupaten Pasuruan pada 7 Maret lalu. Diantaranya pipa sepanjang 6 km dengan diameter 8 inci akan ditanam di poros jalan provinsi Surabaya-Malang  

“Kami telah melakukan sosialisasi terhadap masyarakat ,  sehingga ditargetkan paling lambat pada September mendatang proyek tersebut dapat dirampungkan,” ujarnya melalui siaran pers yang diterima Bisnis, Minggu (24/3/2013).

Wahyudi menambahkan volume gas yang dialirkan ke empat perusahaan besar sekitar 0,9 MMscfd (million standard cubic feet per day/juta kaki kubik per hari). Namun, tidak dijelaskan berapa nilai proyek dan  harga jual gas ke pelanggan industri itu.

Melalui pasokan gas, perusahaan skala besar calon pelanggan PGN itu kelak bisa mewujudkan efisiensi yang tinggi atas biaya produksi dibandingkan penggunaan bahan bakar lainnya seperti solar, elpiji maupun CNG.


Source : Adam A Chevny

Editor : Other

Siapa peraih GRAND PRIZE 1 UNIT MOTOR Tebak Skor & Juara Brasil 2014? Klik DI SINI!.
 

THR dari Bisnis Indonesia: Berlangganan ePaper seumur hidup hanya Rp10 juta. Terbatas hingga 31 Juli, klik DI SINI!.

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.