Minggu, 21 September 2014 RSS Feed Bisnis TV Photos ePaper Indonesia Business Daily

PEMKOT BEKASI Tahun Ini Sertifikasi Halal 500 Produk UKM

Endot Brilliantono   -   Kamis, 11 April 2013, 09:03 WIB

BERITA TERKAIT

BISNIS.COM,  BEKASI -- Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, sepanjang 2013 menargetkan pemberian sertifikasi halal Majelis Ulama Indonesia kepada 500 produk usaha mikro kecil menengah setempat.

"Saat ini kurang lebih 400 label halal sudah dikantongi UMKM Kota Bekasi. 100 label sisanya akan terus kita kejar hingga akhir tahun," ujar Kepala Bidang UMKM Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi Kota Bekasi Narlisman di Bekasi, Kamis (11/4/2013).

Menurut dia, penerbitan sertifikat halal produk makanan dan minuman tersebut sangat dirasakan manfaat dan kegunaannya, di antaranya berdampak secara langsung terhadap peningkatan produksi usaha.

"Yang terpenting, mempunyai payung hukum serta memberikan rasa nyaman kepada masyarakat yang mayoritas muslim," ujarnya.

Menurut dia, mayoritas produk yang telah berlabel halal dimiliki oleh jenis usaha makanan serta obat-obatan herbal.

"Masyarakat Bekasi saat ini mulai peduli apakah makanan yang mereka konsumsi merupakan makanan yang halal atau makanan yang tidak halal," katanya.

Pihaknya mengimbau para pengusaha makanan agar peduli akan sertifikasi label halal pada produk makanannya, karena label halal tersebut sangat penting dan sangat dibutuhkan guna untuk kebaikan konsumen dan produsen atau pengusaha makanan itu sendiri.

"Saya juga berharap pemberian label ini dapat meningkatkan kualitas para pelaku UMKM yang merintis usahanya dalam bidang makanan agar bisa lebih berkembang dan bisa go internasional dengan brand produk makanannya," katanya.  (Antara/dot)



Source : Newswire

Editor : Endot Brilliantono

Ikuti berita Bisnis.com melalui smartphone Android dengan aplikasi Android Apps Bisnis.com. Download di Google Play!
 
Berlangganan ePaper Bisnis dan Indonesia Business Daily bisa dengan PayPal. Klik disini!
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik disini!

Layak Disimak

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.