Kamis, 27 November 2014 RSS Feed Bisnis TV Photos ePaper Indonesia Business Daily

GERAKAN KEWIRAUSAHAAN: 6.000 Proposal Usaha Akan Dibantu GKN

Bambang Supriyanto   -   Jum'at, 12 April 2013, 21:19 WIB

BERITA TERKAIT

BISNIS.COM,JAKARTA—Kementerian Koperasi dan UKM menargetkan sebanyak 6.000 proposal usaha mendapat bantuan sosial Gerakan Kewirausahaan Nasional. Hingga kini dana yang telah disalurkan telah mencapai Rp30 miliar.

Deputi Bidang Sumber Daya Manusia Kemenkop UKM Prakoso Budi Susetio mengatakan tahun ini pihaknya menyediakan anggaran sebesar Rp50 miliar untuk mendukung program tersebut.

“Proposal yang masuk sudah sekitar 24.000, semua akan diseleksi juri,” ujarnya,  Jumat (12/4/2013).

Hingga kini, sambungnya, disetujui sekitar 2.000 proposal. Setiap proposal bisnis yang lolos mendapat bantuan Rp25 juta. Menurut Prakoso program tersebut rencananya akan dijalankan setiap tahun dan diharapkan dapat menjangkau 33 provinsi di Indonesia.

Prakoso menambahkan pola bantuan semacam itu dapat membantu wirausahawan ataupun calon wirausahawan yang belum bankable untuk mengakses permodalan. “Sekarang ini masih banyak juga yang belum feasible, kami bekerja sama dengan kementerian lain untuk ini,” ujarnya.

Kementerian Koperasi dan UKM juga menggandeng pihak swasta untuk mendukung gerakan tersebut, salah satunya adalah Microsoft. Hari ini Kementerian Koperasi dan UKM juga menyalurkan dana Rp100 juta bagi empat pemenang Imagine Cup 2013 yang digelar Microsoft. Imagine Cup 2013 adalah kompetisi produk inovasi yang diikuti pelajar dan mahasiswa.


Source : Galih Kurniawan

Editor : Bambang Supriyanto

Ikuti berita Bisnis.com melalui smartphone Android dengan aplikasi Android Apps Bisnis.com. Download di Google Play!
 
Beli Buku, Data, ePaper, Indonesia Business Daily bisa dengan kartu kredit. Klik di sini!
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik di sini!

Layak Disimak

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.