Senin, 20 Oktober 2014 RSS Feed Bisnis TV Photos ePaper Indonesia Business Daily

KECELAKAAN LION AIR: Manajemen Lion Air Belum Beberkan Soal Evaluasi Armada

Bambang Supriyanto   -   Sabtu, 13 April 2013, 19:59 WIB

BERITA TERKAIT

BISNIS.COM,JAKARTA--Manajemen operator maskapai Lion Air, PT Lion Mentari Airlines, enggan mengungkapkan rencana evaluasi armada Boeing 737-800NG pascajatuhnya pesawat rute Bandung--Denpasar di laut Denpasar sore tadi.

"Jangan berandai--andai (evaluasi), ini belum ada hasil (KNKT)," kata Direktur Umum Lion Air Edward Sirait dalam konferensi pers, Sabtu malam ini (13/4).

Dia mengatakan pesawat itu baru dioperasikan pada akhir Maret lalu sehingga belum lebih dari 2 bulan dengan jam operasi baru ratusan.

" Ini pesawat terakhir seri 737--800NG yang kami terima. Jam terbangnya masih ratusan. Kita belum ada komunikasi, kami fokus ke penumpang dahulu," katanya.

Pesawat Lion Air dengan nomer penerbangan JT 904 jurusan Bandung (BDO) – Denpasar (DPS) jatuh di laut, tidak jauh dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali.

Pesawat naaas tersebut berdasarkan manives membawa 101 penumpang terdiri dari 95 orang dewasa, lima anak-anak, seorang bayi, serta tujuh kru pesawat. Seluruh penumpang dan kru pesawat selamat. Setelah dilakukan evakuasi, seluruh penumpang di bawa ke rumah sakit terdekat untuk dilakukan pengecekan kesehatan.

Edward mengatakan kondisi pesawat jenis Boeing 737-800NG saat ini masih berada di perairan, untuk dilakukan investigasi lebih lanjut oleh pihak Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) guna mengetahui sebab kecelakaan.

Edward mengaku belum mendapatkan Informasi mengenai sebab-sebab kecelakaan. "Kita serahkan  KNKT. Kalau soal kondisi  cuaca  saat itu kita tunggu laporan BMKG," kata Edward.


Source : M. Tahir Saleh

Editor : Bambang Supriyanto

Ikuti berita Bisnis.com melalui smartphone Android dengan aplikasi Android Apps Bisnis.com. Download di Google Play!
 
Beli Buku, Data, ePaper, Indonesia Business Daily bisa dengan kartu kredit. Klik di sini!
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik di sini!

Layak Disimak

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.