Kamis, 28 Agustus 2014 RSS Feed Bisnis TV Photos ePaper Indonesia Business Daily

KECELAKAAN LION AIR: Pesawat Nahas Itu Baru Terbang Sebulan

Bambang Supriyanto   -   Sabtu, 13 April 2013, 20:05 WIB

BERITA TERKAIT

BISNIS.COM,JAKARTA--Pesawat maskapai Lion Air yang mengalami kecelakaan di ujung landasan Bandara Ngurah Rai Bali pada baru beroperasi pada Maret 2013.

Direktur Umum Lion Air Edward Sirait menyatakan pesawat yang mengalami kecelakaan di Bali itu merupakan pesawat Boeing 737-800 NG.

"Pesawat baru datang Maret dan kita operasikan akhir Maret. Belum lebih dari 2 bulan. Baru 1 bulan dan mungkin jam terbang baru ratusan jam," ujarnya saat konfrensi pers di Kantor Lion Air di Jakarta, Sabtu (13/4/2013).

Edward menjelaskan pesawat itu merupakan pesawat jenis 737-800 NG yang terakhir diterima pihaknya.

Dia menyatakan pesawat itu laik terbang dan dalam kondisi baik.

Pesawat yang mengalami kecelakaan itu terbang dari Palu pada pukul 06.00 WITA menuju Banjarmasin dan dari Banjarmasin menuju Bandung.

Pesawat itu kemudian melanjutkan pnerbangan dari Bandung menuju Denpasar pada pukul 13.00 WIB.

Dia menambahkan pesawat itu mendarat darurat pada pukul 15.00 WITA di permukaan air laut yang berada ujung landasan bandara Ngurah Rai Bali.


Source : Henrykus Nuwa Wedo

Editor : Bambang Supriyanto

Ikuti berita Bisnis.com melalui smartphone Android dengan aplikasi Android Apps Bisnis.com. Download di Google Play!
 

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.