Sabtu, 20 September 2014 RSS Feed Bisnis TV Photos ePaper Indonesia Business Daily

MASKAPAI BARU: Lion Air Group Luncurkan Batik Air

Ismail Fahmi   -   Kamis, 25 April 2013, 18:41 WIB

BERITA TERKAIT

BISNIS.COM, TANGERANG—Lion Air Group kembali akan menggebrak dunia penerbangan Indonesia dengan meluncurkan maskapai terbaru anak usahanya Batik Air untuk melayani full services namun dengan harga lebih murah dari yang ada saat ini.
 
“Hari ini kami meluncurkan maskapai terbaru, anak usaha Lion Air, yakni Batik Air, yang akan melayani full services dengan harga yang kompetitif dan layanan prima,” kata Direktur Umum Lion Air Edward Sirait saat menyambut kedatangan pesawat Batik Air pertama di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng Tangerang, Kamis (25/4).
 
Dia menambahkan untuk maskapai terbarunya ini, pihaknya akan mengedepankan konsep layanan prima dan ketepatan waktu. Mengenai tarif, tentunya akan disesuaikan dan akan lebih kompetitif  dari yang sudah ada saat ini.
 
“Kita perhatikan kondisi pasar, kalau masuk ke kalangan bisnis, kalau pasar rentan dengan harga, akan kita pertimbangkan. Full service beda dengan LCC (low cost carrier), penumpangnya frequent flyer, harga tidak utama, yang penting pelayanan yakni ketepatan waktu dan pelayanan,” tuturnya.

Menurutnya, kehadiran Batik Air bukan menjadi pesaing bagi maskapai full services yang sudah ada saat ini yakni Garuda Indonesia, namun untuk menjadi pelengkap mengingat pertumbuhan penumpang udara yang mencapai 20% per tahun. (if)
 


Source : Berliana Elisabeth

Editor : Ismail Fahmi

Ikuti berita Bisnis.com melalui smartphone Android dengan aplikasi Android Apps Bisnis.com. Download di Google Play!
 
Berlangganan ePaper Bisnis dan Indonesia Business Daily bisa dengan PayPal. Klik disini!
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik disini!

Layak Disimak

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.