Selasa, 02 September 2014 RSS Feed Bisnis TV Photos ePaper Indonesia Business Daily

TOL BATANG SEMARANG: Marga Setia Yakin Dapat Bebaskan Lahan

Thomas Mola   -   Jum'at, 03 Mei 2013, 13:23 WIB

BERITA TERKAIT

BISNIS.COM, JAKARTA-Pemegang konsesi ruas tol Batang-Semarang PT Marga Setia Puritama mengaku optimistis proses pembebasan lahan dapat berjalan lancar.

Direkrut Utama PT Marga Setia Puritama Michael Lee mengungkapkan mayoritas masyarakat memberikan respons positif sehingga pihanya optimistis dapat melanjutkan pembangunan jalan tol sepanjang 75 km tersebut.

"Rasanya semua bisa mulus, mayoritas mendukung," jelasnya kepada Bisnis (3/5/2013).

Seperti diketahui terhambatnya pembebasan lahan di jalan tol Batang-Semarang lebih disebabkan permasalahan internal para pemegang saham. Permasalah internal itu menyebabkan proses pembebasan lahan ditangguhkan untuk membenahi tubuh badan usaha jalan tol (BUJT) PT Marga Setia Puritama terlebih dahulu.

Dia memastikan tidak ada investor baru yang masuk. Walaupun demikian pihaknya masih optimis merealisasikan tol Batang-Semarang yang direvisi target operasinya dari 2014 menjadi 2015.

Data Bina Marga per 10 April mencatat progres pembebasan lahan untuk tol Batang-Semarang baru mencapai 3,44%. Hal itu disebabkan belum dilakukannya pembebasan lahan di seksi II-VI (Weleri-Krapyak). Sementara di seksi I (Batang-Batang Timur) sudah mencapai 49,44%. (mfm)


Editor : Fatkhul Maskur

Ikuti berita Bisnis.com melalui smartphone Android dengan aplikasi Android Apps Bisnis.com. Download di Google Play!
 

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.