Minggu, 26 Oktober 2014 RSS Feed Bisnis TV Photos ePaper Indonesia Business Daily

NUSANTARA AIR: Pesawat Terbakar Saat Bongkar Muat di Wamena

M. Tahir Saleh   -   Rabu, 08 Mei 2013, 13:28 WIB

BERITA TERKAIT

BISNIS.COM, JAKARTA—Pesawat kargo milik PT Nusantara Air Charter (NAC) terbakar di Bandara Wamena, Papua saat dilakukan bongkar muat angkutan bahan bakar minyak.

Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan Bambang S Ervan dalam pesan singkatnya mengatakan pesawat itu terbakar pada Rabu, 8 Mei 2013, sekitar pukul 12.00 WIT.

“Info dari Kantor Otoritas Bandara Wilayah X Papua Hari ini Rabu, 8 Mei 2013, sekitar pukul 12.00 WIT, telah terjadi terbakarnya Pesawat Bae 146 PK-JKC milik PT Nusantara Air Charter,” katanya di Jakarta, Rabu (8/5).

Bambang mengatakan terbakarnya pesawat itu saat sudah berada di appron bandara dan tengah melakukan unloading drum bahan bakar minyak atau BBM. Drum BBM itu terjatuh dari forklift lalu terbakar dan menyebabkan terbakarnya pesawat.

Adapun kondisi pesawat yang terbakar itu dari bagian sayap sampai ke bagian ekor pesawat tetapi tidak ada korban jiwa.  Kedua pilot selamat, yakni Kapten Tatang, sedangkan co pilot belum diperoleh informasinya.

“Kondisi saat ini api sudah dapat dipadamkan,” kata Bambang.

Nusantara Air Charter adalah maskapai penerbangan yang didirikan pada 2003 dana berkantor pusat di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta. Perseroan juga mengoperasikan pesawat jet pribadi jenis Embraer Legay 600. (MFM)


Editor : Fatkhul Maskur

Ikuti berita Bisnis.com melalui smartphone Android dengan aplikasi Android Apps Bisnis.com. Download di Google Play!
 
Beli Buku, Data, ePaper, Indonesia Business Daily bisa dengan kartu kredit. Klik di sini!
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik di sini!

Layak Disimak

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.