Kamis, 27 November 2014 RSS Feed Bisnis TV Photos ePaper Indonesia Business Daily

Telkom Sulsel Pasang Akses Poin di Makassar

M. Taufikul Basari   -   Kamis, 09 Mei 2013, 02:49 WIB

BERITA TERKAIT

BISNIS.COM, MAKASSAR -- PT Telekomunkasi Indonesia Wilayah Sulawesi Selatan menargetkan jumlah pelanggan Speedy terus naik menjadi 70.000 pelanggan tahun ini dari jumlah yang ada sebanyak 45.000. 

General Manager Telkom Sulsel Firmansyah mengatakan jumlah pelanggan diharapkan naik sejalan makin banyaknya nilai tambah yang diperoleh pelanggan.  

Salah satu upaya yang dilakukan Telkom adalah dengan menambah akses point WiFi ID di kawasan hiburan Trans Studio Mall Makassar. 

"Ini menambah value bagi pelanggan Telkom," kata Firmasnyah. Selain di Trans Studio, perusahaan pelat merah ini juga menyediakan layanan yang sama di hotel dan sekitar 50 sekolah di Makassar. 

Telkom dan Trans Kalla Makassar menandatangani nota kesepahaman pada Rabu (8/5) untuk menciptakan kawasan terintegrasi yang memadukan antara konsep hiburan dan pengembangan teknologi informasi. 

"Akses point tersebut akan disebar di 53 titik yang meliputi basement, lower ground, ground floor hingga first floor termasuk theater XXI dan convention room," kata Firmansyah dalam jumpa pers. 

Pemasangan akses poin ini merupakan bagian dari target 2.500 akses point di Sulsel yang diharapkan tercapai tahun ini. Untuk nasional, Telkom menargetkan 2 juta akses point. 

Menurutnya ada beberapa pilihan akses bagi para pengguna yaitu menggunakan akses Speedy dan Telkomsel yang tersedia dalam pilihan SSID pada loading page WiFi ID. 

Layanan televisi berbayar juga disediakan di kawasan Trans Studio Makassar yang saat in sudah terpasang di lokasi food court, executive lounge dan akan dikembangkan lagi. (dot)


Editor : Endot Brilliantono

Ikuti berita Bisnis.com melalui smartphone Android dengan aplikasi Android Apps Bisnis.com. Download di Google Play!
 
Beli Buku, Data, ePaper, Indonesia Business Daily bisa dengan kartu kredit. Klik di sini!
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik di sini!

Layak Disimak

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.