Sabtu, 19 April 2014 RSS Feed Videos Photos ePaper English Version

KERETA LEBARAN: Tiket Untuk H-1 Lebaran 2013 Mulai Dapat Dipesan

Henrykus F. Nuwa Wedo   -   Kamis, 09 Mei 2013, 18:40 WIB

BERITA TERKAIT


BISNIS.COM, JAKARTA—PT Kereta Api Indonesia membuka pemesanan reservasi online tiket kereta api jarak jauh untuk perjalanan H-1 pada perayaan libur Lebaran 2013 atau diperkirakan jatuh pada 7 Agustus 2013.

Kepala Humas PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) Daops I Jakarta Sukendar Mulya  menyatakan pemesanan tiket untuk keberangkan H-1 menuju sejumlah destinasi KA jarak jauh lintas Jawa dapat dilakukan sejak 9 Mei 2013.  

“Sejak Kamis calon penumpang bisa reservasi tiket melalui berbagai website dan media yang kami tawarkan seperti agen atau minimarket,” ujarnya kepada Bisnis, Rabu Malam (8/5/2013).

Dia menambahkan saat ini pihaknya sedang membahas jumlah KA tambahan selama mudik lebaran 2013 untuk mengantisipasi lonjakan penumpang.

Selama libur lebaran tahun lalu, menurutnya, pihaknya menambah 11 KA untuk mengangkut penumpang ke berbagai kota di Jawa.

Dia menjelaskan saat ini pihaknya telah membuka pemesanan tiket untuk 46 KA dari Jakarta menuju sejumlah kota di Pulau Jawa.

Dia mencontohkan beberapa tiket KA yang telah laku dipesan untuk keberangakatan H-2 hingga H-6 antara lain KA Argo Dwipangga tujuan Jakarta-Solo, KA Taksaka Pagi tujuan Jakarta-Yogyakarta, KA Gajayana tujuan Jakarta-Malang, KA Bima tujuan Jakarta Surabaya dan  KA Argo Sindoro tujuan Jakarta-Semarang.

Menurutnya, pihaknya menargetkan penjualan tiket libur lebaran sebanyak 60% dipesan melalui reservasi online agar mengurangi kepadatan antrian di loket stasiun dan mencegah praktik percaloan.

Dia menambahkan pembelian tiket untuk libur Lebaran 2013 di stasiun Pasar Senen Jakarta akan dilakukan selama 24 jam sejak 9 Mei 2013 hingga 12 Mei 2013 untuk mengurangi kepadatan pada saat antrian di siang hari dan pemesanan tiket H+1 dapat dilakukan sejak 10 Agustus 2013. 

Sebelumnya PT KAI telah membuka reservasi penjualan tiket untuk keberangkatan pada H-7 Lebaran 2013 sejak 3 Mei 2013. 


Editor : Sepudin Zuhri

 

Bisnis Indonesia Writing Contest berhadiah utama Mobil Daihatsu Ayla mulai menayangkan tulisan peserta 1 April 2014. Ayo “Vote & Share” sebanyak-banyaknya DI SINI.

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.