Minggu, 21 September 2014 RSS Feed Bisnis TV Photos ePaper Indonesia Business Daily

KONTES FOTOGRAFI: Garuda Indonesia Targetkan 10.000 Peserta

M. Tahir Saleh   -   Sabtu, 11 Mei 2013, 11:42 WIB

BERITA TERKAIT

BISNIS.COM, JAKARTA—Garuda Indonesia kembali menggelar lomba fotografi berskala internasional Garuda Indonesia World Photo Contest (GAWPC) 2013 dengan target mengumpulkan 15.000 foto dan diikuti oleh sekitar 10.000 peserta dari 45 negara.

Gelaran Garuda Indonesia World Photo Contest 2013 yang bertema My Enchanting Town ini mulai dilaksanakan pada 1 Mei 2013–28 Juli 2013.

Vice President Marketing PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Amelia Nasution mengatakan GAWPC merupakan even fotografi berskala internasional yang dilaksanakan sejak 2007.

Selain diikuti oleh fotografer dari dalam negeri, lomba fotografi itu juga diikuti para fotografer internasional dari negara anggota ASEAN, Australia, China, Jepang, hingga Timur Tengah, dan Eropa.

“Pada tahun ini, dalam lomba ini diharapkan akan mengumpulkan sebanyak 15.000 photo dan diikuti oleh sekitar 10.000 peserta dari 45 negara. Tahun lalu, even ini berhasil mengumpulkan sebanyak 12.5000 foto dari 6.000 peserta dari 43 negara,” katanya dalam siaran pers, Sabtu (11/5/2013).

GAWPC, katanya, merupakan satu langkah perseroan dalam mempromosikan berbagai destinasi wisata di Indonesia.

“Sejalan dengan konsep layanan “Garuda Indonesia Experience” yang diimplementasi di Garuda Indonesia, maka event ini dimaksudkan untuk mengeksplore lebih lanjut kekayaan budaya Indonesia”, ungkapnya.

Dalam lomba ini, peserta dapat mengirimkan hasil foto terbaik baik berupa konsep alam (nature), budaya (culture) maupun manusia (people) ke website http://gawpc.garuda-indonesia.com dengan periode pengumpulan dari 1 Mei 2013– 28 Juli 2013.

Adapun tim juri terdiri dari Tom Hunter dari Inggris, Michael Hudson dari Australia, Ryo Ohwada dari Jepang, Raphael Olivier dari Perancis, Aaron Freinberg dari Amerika Serikat, dan Budhi Ipoeng, serta Arbain Rambey dari Indonesia.

Juri akan memilih 15 foto terbaik dari peserta yang mengikuti lomba babak final. Babak final akan dilaksanakan di Medan, finalis akan melakukan hunting photo untuk mendapatkan karya photo terbaik. (mfm)


Editor : Fatkhul Maskur

Ikuti berita Bisnis.com melalui smartphone Android dengan aplikasi Android Apps Bisnis.com. Download di Google Play!
 
Berlangganan ePaper Bisnis dan Indonesia Business Daily bisa dengan PayPal. Klik disini!
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik disini!

Layak Disimak

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.