Jum'at, 25 April 2014 RSS Feed Videos Photos ePaper English Version

ANGKUTAN LEBARAN: Tiket KA Arus Balik Dari Yogya Sudah Tersedia

Rustam Agus   -   Minggu, 12 Mei 2013, 16:45 WIB

BERITA TERKAIT

BISNIS.COM, YOGYAKARTA: PT Kereta Api Daerah Operasi VI Yogyakarta menyiapkan 8.000-12.000 tiket kereta api reguler ke berbagai tujuan untuk arus balik Lebaran yang sudah dapat dibeli mulai hari ini.

"Mulai hari ini, sudah dilayani pembelian tiket H+1 Lebaran atau untuk keberangkatan 10 Agustus," kata Manajer Humas PT Kereta Api Daops VI Yogyakarta Sri Winarto, Minggu (12/5/2013).

Jumlah tiket yang disiapkan tersebut, tulis Antara,  didasarkan pada tiket kereta api reguler yang melalui Daops VI Yogyakarta dan didasarkan pada pengalaman angkutan Lebaran tahun sebelumnya.

Selain reservasi tiket di berbagai stasiun yang sudah online, tiket KA arus balik Lebaran tersebut juga dapat dipesan online atau melalui minimarket, kantor pos atau agen tiket lain yang bekerja sama dengan PT Kereta Api Indonesia.

Layanan tiket yang cukup luas tersebut, lanjut Winarto diharapkan dapat memudahkan masyarakat untuk mengakses tiket kereta api.

Penjualan tiket H-90 keberangkatan tersebut juga akan memudahkan apabila nanti ada pembatalan.

"Kami berharap, masyarakat sudah merencanakan perjalanannya secara matang sehingga tidak ada lagi pembatalan tiket," katanya.

PT KAI akan menetapkan tarif batas atas untuk tiket kereta api arus balik tersebut.

Winarto menyatakan, tarif batas atas untuk tiket tujuan Yogyakarta-Jakarta bisa mencapai Rp750.000 per penumpang.

"Untuk tujuan Yogyakarta-Jakarta, calon penumpang bisa membeli dengan harga berkisar antara Rp500.000 hingga Rp750.000," katanya.  (ra)


Source : Newswire

Editor : Rustam Agus

Berlangganan Epaper Bisnis Indonesia Cuma Rp10 Juta Seumur Hidup, Mau? Klik disini!
 

Bisnis Indonesia Writing Contest berhadiah utama Mobil Daihatsu Ayla mulai menayangkan tulisan peserta 1 April 2014. Ayo “Vote & Share” sebanyak-banyaknya DI SINI.

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.