Selasa, 23 September 2014 RSS Feed Bisnis TV Photos ePaper Indonesia Business Daily

TOL CIKAPALI: Hujan Hambat Proses Konstruksi Ruas Cikampek-Palimanan

Dimas Novita Sari   -   Selasa, 14 Mei 2013, 14:43 WIB

BERITA TERKAIT

BISNIS.COM, JAKARTA–Kondisi cuaca yang masih dalam musim penghujan menyebabakan proses konstruksi tol Cikampek-Palimanan (Cikapali) belum maksimal.

Direktur Lintas Marga Sedaya (LMS) Steve Ginting menjelaskan pembangunan fisik tol sepnjng 116 km itu dimulai sejak Februari dan terkendala air hujan.

"Berapa persennya tidak tahu pasti, akan tetapi sudah progres meskipun masih terkendala musim hujan. Jadi, masih sedikit-sedikit," katanya, Selasa (14/5).

Adapun kontraktor yang mengerjakannya yakni PT Karabha Griya Mandiri dan PT Nusa Raya Citra, dengan masa waktu pembangunan selama 30 bulan.

Seperti yang diketahui, tol tersebut direncanakan akan dibagi dalam enam seksi yakni seksi I Cikopo-Kalijati sepanjang 29,12 kilometer, seksi II Kalijati-Subang 9,56 kilometer, dan seksi III Subang-Cikedung sepanjang 31,37 kilometer.

Dilanjutkan dengan seksi IV Cikedung-Kertajati sepanjang 17,66 kilometer, seksi V Kertajati-Sumberjaya 14,51 kilometer, dan seksi VI Sumberjaya-Palimanan 14,53 kilometer.

Tol yang diestimasikan akan dilewati 22.000 kendaraan per hari tersebut juga akan menjadi salah satu akses pendukung Bandara Internasional Kertajati yang akan segera dibangun. (bas)


Editor : Bambang Supriyanto

Ikuti berita Bisnis.com melalui smartphone Android dengan aplikasi Android Apps Bisnis.com. Download di Google Play!
 
Berlangganan ePaper Bisnis dan Indonesia Business Daily bisa dengan PayPal. Klik disini!
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik disini!

Layak Disimak

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.