Selasa, 21 Oktober 2014 RSS Feed Bisnis TV Photos ePaper Indonesia Business Daily

JEMBATAN SELAT SUNDA: Adhi Karya Tertarik Ikut Konsorsium

Peni Widarti   -   Kamis, 16 Mei 2013, 16:22 WIB

BERITA TERKAIT

BISNIS.COM, JAKARTA - PT Adhi Karya Tbk mengatakan tertarik bergabung dengan konsorsium Badan Usaha Milik Negara lainnya untuk menggarap proyek Jembatan Selat Sunda (JSS).

Direktur Operasional I Adhi karya Giri Sudaryono mengatakan meski tertarik dengan proyek besar tersebut, tapi pihaknya belum ada rencana untuk bergabung.

"Kita belum nyenggol ke sana, belum ada rencana ke sana, tapi ada keinginan karena memang itu konstruksi," katanya secara singkat kepada Bisnis di sela-sela acara Soft Lauching mal Cimone City, di Tangerang, Rabu (15/5/2013).

Sebelumnya, Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto menyampaikan bahwa terdapat alternatif untuk pembangunan JSS yakni membentuk konsorsium BUMN karena dianggap mampu menjadi investor megaproyek tersebut.

Diketahui, jembatan tersebut memiliki  panjang sekitar 31 Km yang dinilai mampu menjadi konektivitas perekonomian Jawa dengan Lampung.  (ra)



 


Editor : Rustam Agus

Ikuti berita Bisnis.com melalui smartphone Android dengan aplikasi Android Apps Bisnis.com. Download di Google Play!
 
Beli Buku, Data, ePaper, Indonesia Business Daily bisa dengan kartu kredit. Klik di sini!
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik di sini!

Layak Disimak

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.