Kamis, 24 April 2014 RSS Feed Videos Photos ePaper English Version

Trik Bisnis Pemula: Anggur Dijual dengan Harga Kesemek

Sepudin Zuhri   -   Sabtu, 18 Mei 2013, 18:26 WIB

BERITA TERKAIT

BISNIS.COM, JAKARTA--Setiap pelaku bisnis yang baru memulai bisnis dari titik nol, seringkali mengeluhkan hal yang sama yaitu sulit untuk mengembangkan bisnisnya pada tahap awal tersebut.

Dirut PT Sidomuncul Irwan Hidayat memberikan trik bagi pebisnis pemula untuk dapat terus bertahan dan semakin berkembang bisnisnya.

"Barang anggur didol dengan harga kesemek," ujarnya menjawab pertanyaan dari pelaku UKM pada saat acara Indonesia Brand Forum, Jumat (18/5/2013).

Dia juga menceritakan awal mula Sidomuncul masuk ke dunia bisnis. Menurutnya, pada 1990, jamu Tolak Angin dalam bentuk serbuk dan rasa tidak enak. Kemudian dia membuat jamu Tolak Angin dalam bentuk cair.

"Saya harus menambah sesuatu, misal iklan menggandeng artis Sophia Latjuba sebagai bintang iklan jamu itu. Selain itu, saya juga menggandeng Pakar Manajemen Rhenald Kasali."

Kemudian, dia mengakui keberhasilan dalam membangun merek itu. Namun, keberhasilan itu, lanjutnya, membutuhkan waktu.

"Dibuthkan sebuah upaya, sebuah cara-cara yang tepat, langkah tepat. Kalau langkah tidak tepat ya tidak gampang." 


Editor : Sepudin Zuhri

Berlangganan Epaper Bisnis Indonesia Cuma Rp10 Juta Seumur Hidup, Mau? Klik disini!
 

Bisnis Indonesia Writing Contest berhadiah utama Mobil Daihatsu Ayla mulai menayangkan tulisan peserta 1 April 2014. Ayo “Vote & Share” sebanyak-banyaknya DI SINI.

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.