Jum'at, 31 Oktober 2014 RSS Feed Bisnis TV Photos ePaper Indonesia Business Daily

PIPA BAJA ERW: KS Group Bangun Pabrik II di Cilegon

Ismail Fahmi   -   Selasa, 21 Mei 2013, 23:24 WIB

BERITA TERKAIT

BISNIS.COM, CILEGON-- Krakatau Steel Group melalui  PT Krakatau Hoogoven Indonesia Pipe Industries (KHI) membangun pabrik baja electric resistance welding (ERW) kedua di Cilegon dengan total investasi Rp335,6 miliar.

"Pabrik pipa baja KHI di Cilegon ini akan memproduksi pipa berjenis electric resistance welding (ERW) dengan diameter 10 inci-12 inci ditujukan ke pasar domestik," kata Direktur Utama PT Krakatau Steel (Persero) Tbk Irvan Kamal Hakim di Cilegon, Selasa (21/5).

Menurut Irvan, pabrik ERW tersebut juga disiapkan untuk memproduksi pipa baja berukuran 14--20 inci yang akan dipasarkan ke sektor migas.

Pabrik pipa baja kedua KHI yang mulai dibangun tersebut dirancang dengan kapasitas produksi maksimal 150.000 ton per tahun dengan kapasitas efektif sebesar 115.000 ton/tahun.

Dia menjelaskan  pihaknya menggandeng perusahaan Cina, Dalian Sage Corp yang mengerjakan mesin utama, sementara untuk bangunan pabrik akan dikerjakan oleh PT Krakatau Engineering.

Pembangunan pabrik pipa baja itu merupakan bentuk sinergi strategis KS Group sebagai perusahaan baja terintegrasi.

"Kami optimistis melalui proyek ini dan sejumlah pelaksanaan proyek KS Group lainnya dapat menopang peningkatan kinerja perseroan," kata Irvan. (Antara)


Editor : Ismail Fahmi

Ikuti berita Bisnis.com melalui smartphone Android dengan aplikasi Android Apps Bisnis.com. Download di Google Play!
 
Beli Buku, Data, ePaper, Indonesia Business Daily bisa dengan kartu kredit. Klik di sini!
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik di sini!

Layak Disimak

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.