Selasa, 25 November 2014 RSS Feed Bisnis TV Photos ePaper Indonesia Business Daily

KAPAL PENYEBERANGAN: Hadapi Lebaran, ASDP Sewa 4 Kapal Bekas Dari Korea Selatan

Henrykus F. Nuwa Wedo   -   Selasa, 21 Mei 2013, 16:12 WIB

BERITA TERKAIT

BISNIS.COM, JAKARTA—PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan Indonesia Ferry mendatangkan empat unit kapal roll on-roll off  untuk angkutan penyeberangan selama masa mudik Lebaran 2013.

Sekretaris Perusahaan ASDP Indonesia Ferry Christine Hutabarat menjelaskan  pihaknya menyewa kapal ro-ro bekas asal Korea Selatan dari PT PANN.

“Satu unit sudah beroperasi di lintas penyeberangan Merak-Bakauheni dan sekitar Juni--Agustus 2013 akan datang beberapa kapal lainnya,” ujarnya kepada Bisnis, Selasa (21/5).

Sejumlah kapal ro-ro yang sudah dipesan akan dimodifikasi agar mampu menampung 80 truk, 150 unit mobil pribadi dan 1.000 penumpang.  Christine menjelaskan pihaknya menyewa empat kapal ro-ro bekas asal Korea Selatan dengan usia 5 tahun untuk menambah angkutan penyeberangan di beberapa jalur utama seperti Merak-Bakauheni.

Selain itu, untuk menyambut libur Lebaran 2013 pihaknya membenahi infrastruktur jalan menuju sejumlah pelabuhan penyeberangan.

ASDP Ferry, tuturnya, juga melakukan pengaspalan pada jalur utama yang menjadi pelabuhan penyeberangan utama di sejumlah pelabuhan guna meningkatkan mobilitas kendaraan pada saat mudik Lebaran 2013.  

Jalur utama penyeberangan yang dibenahi untuk persiapan mudik Lebaran adalah Merak –Bakauheni, Ketapang-Gilimanuk, Padangbai-Lembar, Rasaujaya-Telok Batang dan sejumlah jalur penyeberangan lainnya.

Dia juga menjelaskan saat ini pihaknya memiliki 120 unit kapal ro-ro yang beroperasi melayani sejumlah jalur penyeberangan, ditambah dengan ratusan kapal dari sejumlah operator swasta.  


Editor : Hery Lazuardi

Ikuti berita Bisnis.com melalui smartphone Android dengan aplikasi Android Apps Bisnis.com. Download di Google Play!
 
Beli Buku, Data, ePaper, Indonesia Business Daily bisa dengan kartu kredit. Klik di sini!
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik di sini!

Layak Disimak

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.