Rabu, 23 April 2014 RSS Feed Videos Photos ePaper English Version

GARUDA INDONESIA: GMF Bangun Bengkel Pesawat di Batam

Henrykus F. Nuwa Wedo   -   Jum'at, 07 Juni 2013, 22:05 WIB

BERITA TERKAIT

JAKARTA—PT Garuda Maintenance Facility AeroAsia membangun fasilitas perawatan pesawat di Batam guna mengembangakan bisnis maintenance, repair, overhaul (MRO) pesawat.

Direktur Utama PT Garuda Maintenance Facility AeroAsia (GMF) Richard Budihadianto menjelaskan pembangunan fasilitas perawatan pesawat menggunakan lahan milik Badan Pengusahaan (BP) Batam di kawasan Bandar Udara Internasional Hang Nadim Batam.

Richard mengatakan Batam dipilih menjadi basis bengkel karena kota ini merupakan kawasan zone ekonomi eksklusif (ZEE) dan industri di Batam cukup berkembang sehingga membuat banyak maskapai yang membuka rute penerbangan menuju Batam.

“Secara geografis Batam sangat strategis karena menjadi salah satu pintu gerbang masuk Indonesia,” ujarnya dalam siaran pers, Jumat (7/6/2013).

Menurutnya pihaknya menyewa lahan BP Batam dengan masa sewa selama 30 tahun karena Batam berdekatan dengan Singapura yang menjadi kantor perwakilan beberapa supplier dan vendor industri pendukung perawatan pesawat.

Kerja sama pembangunan hangar dan fasilitas pendukung ini ditandatangani oleh Direktur Utama PT Garuda Maintenance Facility AeroAsia Richard Budihadianto dan Kepala BP Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam Mustofa Widjaja di Kantor BP Batam pada 7 Juni 2013. (mfm)


Editor : Fatkhul Maskur

Berlangganan Epaper Bisnis Indonesia Cuma Rp10 Juta Seumur Hidup, Mau? Klik disini!
 

Bisnis Indonesia Writing Contest berhadiah utama Mobil Daihatsu Ayla mulai menayangkan tulisan peserta 1 April 2014. Ayo “Vote & Share” sebanyak-banyaknya DI SINI.

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.