Sabtu, 25 Oktober 2014 RSS Feed Bisnis TV Photos ePaper Indonesia Business Daily

Mudik Lebaran, Ini Jadwal Angkutan Kapal Gratis Jawa Timur

Fatkhul Maskur   -   Selasa, 16 Juli 2013, 19:29 WIB

BERITA TERKAIT

Bisnis.com, SUMENEP - Pemberangkatan kapal mudik-balik gratis yang merupakan program Pemerintah Provinsi Jawa Timur pada masa angkutan Lebaran 2013 itu akan dimulai pada 2 Agustus.

"Itu sesuai hasil rapat koordinasi di Dinas Perhubungan (Dishub) dan LLAJ Provinsi Jawa Timur. Jadwal pemberangkatan kapal mudik-balik gratis itu pada 2-13 Agustus 2013," ujar Kepala Bidang Perhubungan Laut dan Udara Dishub Sumenep M Choyroni Argoto di Sumenep, Selasa (16/7/2013).

Pimpinan Dishub Sumenep, kata dia, termasuk pihak yang diundang dalam rapat koordinasi itu, karena jalur pelayanan kapal mudik-balik gratis tersebut ke sejumlah kepulauan di Sumenep.

"Ada tiga kapal yang disediakan Pemprov Jatim untuk program kapal mudik-balik gratis dan nantinya melayani jalur Surabaya-Masalembu, Kalianget-Kangean, dan Banyuwangi-Sapeken," ucapnya.

Dia mengatakan warga yang ingin menjadi peserta program kapal mudik-balik gratis itu sudah bisa mendaftarkan diri ke kantor syabandar setempat.

"Untuk di Sumenep, pendaftaran bisa langsung ke Kantor Syahbandar Kalianget. Peserta program kapal mudik-balik gratis ini diutamakan kepada warga kurang mampu," paparnya.

Dia juga mengemukakan daya angkut tiga kapal yang akan melayani program kapal mudik-balik gratis tersebut, masing-masing 150 penumpang.

"Kami berharap warga yang ingin memanfaatkan program kapal mudik-balik gratis ini bersikap bijaksana dan tidak memaksakan diri. Kalau jumlah penumpang kapalnya sudah memenuhi daya angkut maksimal, sebaiknya ikut kapal pada jadwal pemberangkatan berikutnya," katanya.

Jadwal pemberangkatan kapal mudik-balik gratis yang melayani jalur Surabaya-Masalembu adalah 2 Agustus, 6 Agustus, 9 Agustus, dan 11 Agustus. Adapun jalur Masalembu-Surabaya pada 3 Agustus, 7 Agustus, 10 Agustus, dan 12 Agustus.

Kapal mudik-balik gratis yang melayani jalur Banyuwangi-Sapeken adalah 3 Agustus, 5 Agustus, 7 Agustus, 10 Agustus, dan 12 Agustus. Sedangkan jalur Sapeken-Banyuwangi dilayani pada 4 Agustus, 6 Agustus, 9 Agustus, 11 Agustus, dan 13 Agustus.

Sementara jadwal pemberangkatan kapal mudik-balik gratis yang melayani jalur Kalianget-Kangean adalah 3 Agustus, 5 Agustus, 7 Agustus, 10 Agustus, dan 12 Agustus, dan Kangean-Kalianget pada 4 Agustus, 6 Agustus, 9 Agustus, 11 Agustus, dan 13 Agustus.


Source : Newswire

Editor : Fatkhul Maskur

Ikuti berita Bisnis.com melalui smartphone Android dengan aplikasi Android Apps Bisnis.com. Download di Google Play!
 
Beli Buku, Data, ePaper, Indonesia Business Daily bisa dengan kartu kredit. Klik di sini!
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik di sini!

Layak Disimak

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.