Sabtu, 19 April 2014 RSS Feed Videos Photos ePaper English Version

Biznet Jualan Animasi ke Luar Negeri

Galih Kurniawan   -   Kamis, 18 Juli 2013, 19:45 WIB

BERITA TERKAIT

Bisnis.com, JAKARTA - Biznet Networks akan meluncurkan tayangan animasi untuk anak-anak awal tahun depan. 

Mereka akan menjual tayangan animasi itu untuk 10 negara di dunia melalui jaringan TV kabel Max3 Kids.

Presiden Direktur Biznet Networks Adi Kusma mengatakan pihaknya tengah menyelesaikan 54 episode season pertama.

“Sekarang baru selesai 20-an episode karena memang pembuatannya lama ada banyak frame tiap episode. Kami jual di Amerika, Korea, Jepang dan negara Asia, Eropa belum,” ujar dia saat peluncuran animasi berjudul Animarsh itu di Jakarta, Kamis (18/7/2013).

Animarsh menampilkan lima karakter binatang masing-masing Don, Nana, Nino, Kitty dan Niel.

Adi menyebutkan pihaknya sengaja tidak membawa cerita lokal, karena target pasar mereka di pasar luar negeri. Biznet menyertakan dua bahasa yakni Indonesia dan Inggris.

Dia mengatakan industri animasi terus tumbuh beberapa waktu terakhir. Meski begitu segmen anak-anak, kata dia, justru belum banyak digarap. “Kebanyakan untuk remaja dan dewasa. Ini kami garap berbeda.”

Animarsh dibuat tim Max3 Studioworks yang terdiri dari 20 orang di Jakarta dan Yogyakarta. Animasi tersebut dijanjikan tampil dengan kualitas gambar high definition (HD). Masing-masing episode tayangan Animarsh berdurasi 7 menit.

Adi mengatakan seluruh produksi Animarsh dilakukan di Indonesia dengan tenaga ahli lokal. “Indonesia punya banyak sumber daya kreatif. Semoga dengan ini mereka semakin dikenal di Internasional."

Dia menegaskan selama ini berbagai program hiburan di Max3 banyak dirancang untuk mendukung pendidikan dan hiburan anak. Biznet juga menyertakan fitur parental lock dalam layanan Max3 mereka. Fitur itu memungkinakan orang tua mengunci tayangan yang dianggap tidak sesuai dengan anak melalui penyandian.

Layanan Max3 saat ini dapat dinikmati di wilayah Jakarta, Bali, Bandung dan Bogor. Adi mengaku pihaknya akan memperluas tayangan ke beberapa daerah di Jawa dan Bali.


Editor : Sepudin Zuhri

 

Bisnis Indonesia Writing Contest berhadiah utama Mobil Daihatsu Ayla mulai menayangkan tulisan peserta 1 April 2014. Ayo “Vote & Share” sebanyak-banyaknya DI SINI.

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.