Minggu, 23 November 2014 RSS Feed Bisnis TV Photos ePaper Indonesia Business Daily

Seluruh Tiket KA Krakatau Dijual Secara Online

Juli Etha Ramaida Manalu   -   Rabu, 24 Juli 2013, 20:09 WIB

BERITA TERKAIT

Bisnis.com, BANTEN—Seluruh tiket kereta api Krakatau rute Madiun-Merak dan sebaliknya dijual secara online karena sudah didukung oleh mitra usaha yang sudah bisa melayani pembelian tiket KA itu. 

Kepala Humas KAI Daop I Jabodetabek Sukendar Mulya menjelaskan pada awalnya terdapat opsi untuk menjual 50% tiket KA jurusan Merak-Madiun secara manual dan sisanya secara online. Hal ini bertujuan agar calon penumpang dari Sumatra yang singgah di Merak dapat membeli tiket secara langsung.

“Sebelum peresmian pernah tercetus ide untuk menjual 50% tiket secara manual, tetapi setelah dicoba akhirnya dijual online semua,” ujarnya kepada Bisnis, Rabu (24/7/2013).

Direktur Komersial PT Kereta Api Indonesia, Sulistyo Wimbo Hardjito mengungkapkan hal yang sama perihal penjualan tiket secara online. Nggak jadi karena di sana , toko Alfamart dan Indomaret bisa jual tiket KA secara online semua,” ujarnya.

Sebanyak dua rangkaian KA Krakatau diresmikan di dua tempat berbeda oleh Menteri Perhubungan E.E Mangindaan dan Direktur Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Tundjung Inderawan pada hari ini, Rabu (24/7/213).


Editor : Hery Lazuardi

Ikuti berita Bisnis.com melalui smartphone Android dengan aplikasi Android Apps Bisnis.com. Download di Google Play!
 
Beli Buku, Data, ePaper, Indonesia Business Daily bisa dengan kartu kredit. Klik di sini!
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik di sini!

Layak Disimak

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.