Selasa, 29 Juli 2014 RSS Feed Bisnis TV Photos ePaper Indonesia Business Daily

Idulfitri 2013: Puncak Arus Mudik 3-4 Agustus 2013 (H-5)

Dimas Novita Sari   -   Kamis, 25 Juli 2013, 13:34 WIB

BERITA TERKAIT

Bisnis.com, JAKARTA - PT Jasa Marga Tbk memprediksikan puncak arus mudik Lebaran tahun ini akan terjadi pada 3 dan 4 Agustus 2013.

Direktur Operasi Jasa Marga Hasanudin menjelaskan truk barang masih beroperasi hingga H-4 Lebaran. "Kami sudah mengupayakan agar truk tidak beroperasi dari H-7, tetapi tidak bisa," ujarnya, Kamis (25/7/2013).

Dengan demikian, ketika masyarakat sudah libur dan mulai melakukan perjalanan mudik, truk barang masih beroperasi. Hal tersebut, ujar Hasan, akan menimbulkan kepadatan yang tinggi. Namun, dia optimistis distribusi kendaraan dapat berjalan lancar.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama Jasa Marga Adityawarman mengimbau pemudik untuk selalu siaga dan berhati-hati dalam perjalanan.

Dia menyampaikan kondisi kesehatan dan kosentrasi pengendara harus tetap dijaga sehingga mampu menekan kemungkinan kecelakaan.

Untuk membantu mengurangi angka kecelakaan, perusahaan akan meningkatkan frekuensi patroli jalan raya.

"Selama ini cuma hanya sampai H+1, ternyata di atas H+1 lebih banyak terjadi. Jadi akan kami tingkatkan sampai H+7," jelasnya.


Editor : Sepudin Zuhri

Siapa peraih GRAND PRIZE 1 UNIT MOTOR Tebak Skor & Juara Brasil 2014? Klik DI SINI!.
 

THR dari Bisnis Indonesia: Berlangganan ePaper seumur hidup hanya Rp10 juta. Terbatas hingga 31 Juli, klik DI SINI!.

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.