Senin, 21 April 2014 RSS Feed Videos Photos ePaper English Version

Idulfitri 2013: Jasa Marga Beli 1 Truk Derek Rp8 Miliar

Dimas Novita Sari   -   Kamis, 25 Juli 2013, 16:02 WIB

BERITA TERKAIT

  Bisnis.com, JAKARTA - PT Jasa Marga Tbk mendatangkan satu rescue truk multiguna (RTM) terbaru untuk menanggulangi kecelakaan berat yang kemungkinan terjadi selama arus mudik Lebaran 2013.

Direktur Utama Jasa Marga Tbk mengatakan truk teranyar tersebut memiliki panjang 13 meter dan kapasitas mesin 13.000 cc. "Dengan demikian, kami memiliki dua mobil RTM yang akan kita siagakan," ujarnya, Kamis (25/7/2013).

Truk seharga Rp8 miliar ini mampu mengangkut beban hingga 50 ton. Selain itu, RTM tersebut juga bisa membersihkan jalan jika terjadi longsoran. "Tidak sampai situ, dengan kemampuan tangki air di dalamnya, MPT ini juga bisa memadamkan api kebakaran," paparnya.

Truk tersebut merupakan buatan Jerman, sementara kelengkapannya dibuat di Kanada. Adit mengklaim truk derek tersebut hanya satu di Indonesia dan perseroan adalah instansi pertama yang memilikinya. Kedua MPT ini disiagakan di dua titik yakni gerbang tol Tambun dan showroom PT Jasa Marga di Jagorawi.


Editor : Sepudin Zuhri

 

Bisnis Indonesia Writing Contest berhadiah utama Mobil Daihatsu Ayla mulai menayangkan tulisan peserta 1 April 2014. Ayo “Vote & Share” sebanyak-banyaknya DI SINI.

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.