Sabtu, 25 Oktober 2014 RSS Feed Bisnis TV Photos ePaper Indonesia Business Daily

Indofood Luncurkan Produk Makanan Baru GoVit

Nenden Sekar Arum   -   Senin, 29 Juli 2013, 20:31 WIB

BERITA TERKAIT

Bisnis.com, JAKARTA - Indofood Nutrition salah satu divisi PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk meluncurkan produk baru GoVit makanan bernutrisi untuk mencukupi asupan gizi anak.

Head of Marketing Nutrition and Special Foods Indofood CBP Anastasia Damayati menjelaskan GoVit merupakan produk yang bisa dijadikan pilihan untuk melengkapi kebutuhan vitamin dan mineral selain makanan untuk anak karena mengandung 11 vitamin dan 4 mineral penting serta rendah kalori.

"Hal ini sangat penting karena anak dalam usia tumbuh kembang memerlukan gizi yang baik unruk menunjang aktivitasnya," jelasnya saat press launching GoVit di FX Cone Jakarta hari, Senin (29/7/2013).

Anastasia menambahkan produk yang diluncurkan masih dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional tersebut dipasarkan dengan harga Rp500. "Agar terjangkau oleh anak di semua kalangan masyarakat Indonesia," imbuhnya.

Selain GoVit, Indofood Nutrition juga akan meluncurkan produk baru tahun ini. Hal itu sebagai komitmen Indofood untuk terus berinovasi dalam menciptakan produk-produk yang bermanfaat bagi masyarakat Indonesia. "Untuk detailnya belum bisa kami paparkan, yang pasti kami terus berinovasi," ujar Anastasia kepada Bisnis.

Dalam peluncuran produk tersebut dijelaskan pula kondisi status gizi anak anak di Indonesia dan pentingnya pembentukan perilaku Good Eating Habit. "Indonesia menjadi salah satu negara di Asia Tenggara yang memiliki kondisi kekurangan gizi, 1 dari 3 anak Indonesia mengalami tubuh pendek (stunted) dan 1 dari 6 anak mengalami kegemukan (overweight)," jelas Hardinsyah, Chairman of Pergizi Pangan Indonesia.

Menurutnya salah satu penyebab kondisi kekurangan gizi tersebut karena kurangnya asupan vitamin dan mineral. "Hal tersebut harus dicermati oleh orangtua," paparnya.

Berdasarkan data Departemen Kesehatan dalam kurun waktu 2007-2010, prevalensi anak dengan kelebihan berat badan mengalami peningkatan dari 12,2% menjadi 14,3%, sedangkan pada usia dewasa prevalinsi gizi lebih mencapi 21%.


Editor : Sutarno

Ikuti berita Bisnis.com melalui smartphone Android dengan aplikasi Android Apps Bisnis.com. Download di Google Play!
 
Beli Buku, Data, ePaper, Indonesia Business Daily bisa dengan kartu kredit. Klik di sini!
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik di sini!

Layak Disimak

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.