Jum'at, 25 April 2014 RSS Feed Videos Photos ePaper English Version

33 Petani Dinobatkan Jadi Petani Teladan 2013

M. Taufiqur Rahman   -   Sabtu, 17 Agustus 2013, 20:31 WIB

BERITA TERKAIT

Bisnis.com, JAKARTA -- Sebanyak 33 orang petani dari berbagai wilayah di Indonesia dinobatkansebagai petani teladan 2013. Selain mendapat penghargaan, para petani teladan 2013 itu  juga mendapat hadiah uang tunai sebesar Rp20 juta per orang.

Menteri Pertanian Suswono mengatakan penghargaan ini sebagai penghargaan terhadap profesi petani. menurutnya sektor pertanian ini sangat strategis. Oleh karena itu, Ia berharap petani bangga terhadap profesinya ini.  

"Petani saat ini sangat dibutuhkan, jadi jangan berkecil hati. Saya bangga pada petani, kebutuhan pangan rakyat Indonesia ini bergantung dari petani," katanya hari ini, Sabtu (17/8/2013).  

Suswono juga mengatakan, kebutuhan pangan dunia semakin lama akan semakin meningkat seiring dengan pertambahan jumlah penduduk dunia.  

Melihat kondisi seperti itu, lanjutnya, sektor pertanian akan semakin dibutuhkan, termasuk di Indonesia. Untuk itu, jangan sampai ke depan kebutuhan pangan Indonesia bergantung kepada luar negeri.  


Editor : Sutarno

Berlangganan Epaper Bisnis Indonesia Cuma Rp10 Juta Seumur Hidup, Mau? Klik disini!
 

Bisnis Indonesia Writing Contest berhadiah utama Mobil Daihatsu Ayla mulai menayangkan tulisan peserta 1 April 2014. Ayo “Vote & Share” sebanyak-banyaknya DI SINI.

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.