Kamis, 27 November 2014 RSS Feed Bisnis TV Photos ePaper Indonesia Business Daily

Mau Cari Mitra Dagang? Hadiri Franchise and License Expo

Dewi Andriani   -   Jum'at, 06 September 2013, 15:21 WIB

BERITA TERKAIT

Bisnis.com, JAKARTA – Ingin membangun bisnis tanpa harus memulainya dari nol? datang saja ke Franchise and License Expo Indonesia 2013 yang mulai dibuka hari ini, Jumat 6 September hingga Minggu 8 September di Assembley Hall, JCC.

Beragam jenis usaha waralaba dan kemitraan dari berbagai industri ditawarkan dalam areal seluas 3.900 m2 tersebut, mulai dari usaha kuliner, otomotif, pendidikan, kesehatan, serta bisnis kecantikan bisa menjadi pilihan untuk refrensi bisnis yang diinginkan.

Investasi yang ditawarkan pun beragam, mulai dari Rp5 juta hingga ratusan juta rupiah. Selain itu, banyak pelaku usaha yang menawarkan diskon-diskon khusus selama pameran berlangsung, seperti Sego Kucing Lik No yang memberikan harga spesial investasi sebesat Rp10 juta dari harga normal Rp15 juta, begitu juga dengan paket kemitraan es teh poci yang memberikan potongan harga Rp500.000.

Presiden Direktur Reed Panorama Exhibitions Michelle Lim berharap pameran ini bisa mendukung program pemerintah menciptkan pengusaha-pengusaha baru sehingga dapat menciptakan lapangan kerja.

“Kami berharap event ini mampu menarik perhatian lebih dari 15.000 pemilik modal yang sedang mencari bisnis, sekaligus sebagai ajang pemilik waralaba mempromosikan usahanya,” ucapnya dalam pembukaan Franchise and License Expo, Jumat (6/9/2012).

Hadir dalam pembukaan tersebut Direktur Dagang Kecil Menengah dan Produk Kementerian Perdagangan Suhanto, Ketua Komite Tetap Waralaba dan Lisensi Indonesia Amir Karamoy, Ketua Perhimpunan Waralaba dan Lisensi Indonesia Levita Supit, serta perwakilan dari Kementerian Koperasi dan UKM. 

Para pengunjung yang mendaftar dengan membeli tiket masuk seharga Rp50.000 berkesempatan mendapatkan berbagai hadiah seperti Tablet PC, tiket Jakarta-Bali dan Jakarta Singapura, vocher produk dan perawatan senilai Rp100.000.

Selain itu, terdapat pula beragam program edukasi dan informasi mengenai industri waralaba dan tips-tips memilih usaha waralaba yang baik. Di samping itu, Kementerian Perdagangan juga telah menyiapkan stand klinik untuk masyarakat yang ingin berkonsultasi mengenai usaha waralaba secara gratis selama tiga hari.


Editor : Martin Sihombing

Ikuti berita Bisnis.com melalui smartphone Android dengan aplikasi Android Apps Bisnis.com. Download di Google Play!
 
Beli Buku, Data, ePaper, Indonesia Business Daily bisa dengan kartu kredit. Klik di sini!
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik di sini!

Layak Disimak

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.