Senin, 22 Desember 2014

Siap-siap, Tarif 14 Jalan Tol Naik Pada 5 Oktober

Dimas Novita Sari Kamis, 19/09/2013 15:56 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Sebanyak 14 ruas tol akan mengalami kenaikan tarif 12%-15% pada 5 Oktober mendatang, sesuai dengan besaran inflasi di masing-masing ruas tol.

Ke-14 tol yang akan mengalami kenaikan tarif  tersebut adalah Jagorawi, Jakarta-Tangerang, Dalam Kota Jakarta, Jakarta Outer Ring Road, Padalarang-Cileunyi,Cikampek-Purwakarta-Padalarang, Semarang Seksi ABC, dan Surabaya-Gempol.

Kemudian Palimanan-Kanci, Belawan-Medan-Tanjung Morawa, Tangerang-Merak, Serpong-Pondok Aren, Ujung Pandang tahap I dan II, dan Pondok Aren-Ulujami.

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT)Achmad Gani Ghazali mengatakan pihaknya sudah mengantongi besaran inflasi di 11 kota.

"Yang paling rendah itu di Makassar 11,69% dan yang tertinggi di Serang 15,78%," katanya, Kamis (19/9/2013).

Dia menjelaskan kenaikan tarif tersebut berlaku seminggu, setelah Surat Keputusan (SK) Meteri Pekerjaan Umum mengenai kenaikan tarif di ruas tersebut diterbitkan atau pada 5 Oktober 2013.

Dalam masa tersebut, Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) harus melakukan.sosialisasi mengenai penyesuaian tarif kepada pengguna. "SK Menteri terbit 28 September mendatang."

Apps Bisnis.com available on:    
Beli Buku, Data, ePaper, Indonesia Business Daily bisa dengan kartu kredit. Klik di sini!
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik di sini!
more...