Selasa, 21 Oktober 2014 RSS Feed Bisnis TV Photos ePaper Indonesia Business Daily

Siap-siap, Tarif 14 Jalan Tol Naik pada 5 Oktober

Dimas Novita Sari   -   Kamis, 19 September 2013, 15:56 WIB

BERITA TERKAIT

Bisnis.com, JAKARTA - Sebanyak 14 ruas tol akan mengalami kenaikan tarif 12%-15% pada 5 Oktober mendatang, sesuai dengan besaran inflasi di masing-masing ruas tol.

Ke-14 tol yang akan mengalami kenaikan tarif  tersebut adalah Jagorawi, Jakarta-Tangerang, Dalam Kota Jakarta, Jakarta Outer Ring Road, Padalarang-Cileunyi,Cikampek-Purwakarta-Padalarang, Semarang Seksi ABC, dan Surabaya-Gempol.

Kemudian Palimanan-Kanci, Belawan-Medan-Tanjung Morawa, Tangerang-Merak, Serpong-Pondok Aren, Ujung Pandang tahap I dan II, dan Pondok Aren-Ulujami.

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT)Achmad Gani Ghazali mengatakan pihaknya sudah mengantongi besaran inflasi di 11 kota.

"Yang paling rendah itu di Makassar 11,69% dan yang tertinggi di Serang 15,78%," katanya, Kamis (19/9/2013).

Dia menjelaskan kenaikan tarif tersebut berlaku seminggu, setelah Surat Keputusan (SK) Meteri Pekerjaan Umum mengenai kenaikan tarif di ruas tersebut diterbitkan atau pada 5 Oktober 2013.

Dalam masa tersebut, Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) harus melakukan.sosialisasi mengenai penyesuaian tarif kepada pengguna. "SK Menteri terbit 28 September mendatang."


Editor : Ismail Fahmi

Ikuti berita Bisnis.com melalui smartphone Android dengan aplikasi Android Apps Bisnis.com. Download di Google Play!
 
Beli Buku, Data, ePaper, Indonesia Business Daily bisa dengan kartu kredit. Klik di sini!
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik di sini!

Layak Disimak

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.