Jum'at, 31 Oktober 2014 RSS Feed Bisnis TV Photos ePaper Indonesia Business Daily

Produk Lokal Unggulan di PPDN

Rahmayulis Saleh   -   Sabtu, 21 September 2013, 16:02 WIB

BERITA TERKAIT

Bisnis.com, JAKARTA--  Ingin tahu produk dalam negeri yang bagus dan berkualitas?

Datang saja ke Pekan Produk Dalam Negeri (PPDN) 2013, yang berlangsung di Jakarta Convention Center hingga Minggu, 22 September 2013.

Ada beragam produk unggulan produksi anak bangsa yang ditampilkan, sebagai upaya melestarikan produk dalam negeri. Rata-rata barang yang dipamerkan sudah go international.

Selama ini seringkali orang merasa lebih berkelas saat memakai produk asing. Dia merasa bangga dengan produk impor tersebut. Padahal, banyak perusahaan dalam negeri yang jadi pemasok berbagai merek mahal dan terkenal dari luar negeri itu.

Ada yang menjadi pemasok untuk merek mahal seperti Guess, Hugo Boss, Giorgio Armani, dan masih banyak lainnya. Bahkan, ada yang menembus pasar Amerika Serikat, Hollywood, dan beberapa negara maju lainnya.

Salah satu produk dalam negeri yang sudah ekspor adalah Rider. Produk pakaian dalam pria ini, ikut menampilkan koleksi terbaru untuk orang dewasa, remaja dan anak-anak di arena PPDN.

Rider menawarkan tidak hanya pakaian dalam berwarna putih saja, tapi produknya juga memiliki variasi warna yang lebih beragam, dan mengikuti selera pasar konsumen pria Indonesia.

 "Sudah 58 tahun Rider dikenal masyarakat sebagai pakaian dalam asli buatan Indonesia. Kami juga telah meraih penghargaan Indonesia Original Brand (IOB) 2013 dari Majalah SWA," kata Hanan Supangkat, Presiden Direktur Rider Indonesia, saat ditemui di sela  pameran, Sabtu (21/9/2013).

Tujuan Pekan Produk Dalam Negeri 2013 ini, katanya, tujuannya membangkitkan fanatisme nasional untuk menjadikan produk dalam negeri sebagai pemimpin pasar, atau raja di negeri sendiri.

 "Rider sebagai brand pakaian dalam pria, sangat mendukung program pemerintah ini," ungkapnya.

Sementara itu Unang Toto Handiman, Chief Operating Manager PT Trans Nusantara Sejati, distributor Rider, mengatakan pihaknya terus berupaya memenuhi kebutuhan celana dalam untuk 240 juta penduduk Indonesia. Setiap tahun, ujarnya, Rider memproduksi sebanyak 3,5 juta lusin.

 Selain untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri, lanjutnya, Rider juga memenuhi kebutuhan pasar ekspor ke beberapa negara Asean dan Amerika.

 "Pemakai Rider tidak hanya brand besar dan selebritis dunia saja, ternyata banyak juga atlit dunia yang menggunakan Rider untuk perlengkapan mereka," ujar Unang. (ltc)

 


Editor : Linda Teti Silitonga

Ikuti berita Bisnis.com melalui smartphone Android dengan aplikasi Android Apps Bisnis.com. Download di Google Play!
 
Beli Buku, Data, ePaper, Indonesia Business Daily bisa dengan kartu kredit. Klik di sini!
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik di sini!

Layak Disimak

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.