Ini Tarif WiFi di Boeing 777 Garuda

Bisnis.com, JAKARTA - Mulai Rabu 2 Oktober 2013 Garuda Indonesia menghadirkan Inflight Connectivity  secara komersial pada seluruh penerbangan Boeing 777-300ER.
Juli Etha Ramaida Manalu
Juli Etha Ramaida Manalu - Bisnis.com 02 Oktober 2013  |  19:08 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Mulai Rabu 2 Oktober 2013 Garuda Indonesia menghadirkan Inflight Connectivity  secara komersial pada seluruh penerbangan Boeing 777-300ER.

Hal itu memungkinkan semua pesawat di semua kelas penerbangan dapat terhubung dengan koneksi Internet melalui WiFi 

Direktur Layanan Garuda Indonesia Faik Fahmi mengungkapkan kehadiran layanan ini juga diharapkan dapat memberikan nilai tambah bagi pengguna jasa, karena mereka dapat tetap melanjutkan aktivitas bisnis selama penerbangan.

“Hal ini sejalan dengan program pengembangan New Service Concept yang tengah dilaksanakan, termasuk layanan “First Class” yang baru kami luncurkan kembali dan konsep layanan "Executive Class" dan "Economy Class" baru yang lebih baik,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Rabu (2/10).

Bagi penumpang First Class Garuda Indonesia, layanan akses WiFi tersebut diberikan sebagai komplimen. Sementara itu, pengguna jasa pada Executive Class dan Economy Class membayar melalui kartu kredit atau membeli voucher seharga US$ 11.95 untuk paket internet unlimited selama 1 jam dan US$ 21.95 untuk paket internet unlimited hingga 24 jam.

Untuk saat ini layanan inflight connectivity  tersebut baru dapat digunakan oleh penumpang armada B777-300 ER. Namun secara bertahap Garuda Indonesia juga akan mengimplementasikan penggunaan wifi pada rute-rute penerbangan domestik maupun internasional di armada A330-200 dan A330-300.

Penyediaan fasilitas “Inflight Connectivity” tersebut merupakan hasil kerjasama antara Garuda Indonesia dan Telkom. Dalam penyediaan fasilitas tersebut, Telkom berperan sebagai penyelenggara layanan internet di pesawat udara Garuda Indonesia sesuai ijin yang dikeluarkan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika.

Tag : garuda indonesia, wifi
Editor : Bambang Supriyanto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top