Lotte Members Targetkan 10 Juta Anggota pada 2018

PT Lotte Members Indonesia menargetkan dapat menjaring 10 juta pelanggan yang dapat menikmati layanan Kartu Lotte Members dalam lima tahun ke depan, setelah resmi diluncurkan pada awal bulan ini
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 02 Desember 2013  |  11:03 WIB

Bisnis.comJAKARTA- PT Lotte Members Indonesia menargetkan dapat menjaring 10 juta pelanggan yang dapat menikmati layanan Kartu Lotte Members dalam lima tahun ke depan, setelah resmi diluncurkan pada awal bulan ini.

Direktur Utama PT Lotte Members Indonesia, Shin Hyun Ik mengatakan angka tersebut merupakan target awal. Mengingat di Korea Selatan sendiri, saat ini dapat dikatakan 1 dari 2 orang adalah pemegang Kartu Lotte Members.

Sejak pertama kali diperkenalkan di Korea Selatan pada 2006, jumlah anggotanya terus meningkat setiap tahunnya. Pada tahun 2013 tercatat 27 juta orang bergabung menjadi anggota, sementara data kependudukan terakhir mencatat jumlah penduduk Korea Selatan mencapai hampir 49 juta orang di awal tahun 2013. 

"Kami melihat potensi Indonesia sebagai salah satu negara besar di Asia. Targetnya dalam lima tahun ke depan akan ada 10 juta pelanggan yang menikmati layanan kartu ini," ujarnya, dalam rilis yang diterima Bisnis, Senin (2/12/2013).

Indonesia juga telah dipilih menjadi negara pertama di luar Korea yang mendapatkan layanan Lotte Members ini. Hal tersebut menurutnya merupakan bentuk apresiasi mereka terhadap konsumen Lotte di Indonesia yang telah menunjukkan sambutan baik sejak Lotte hadir di Indonesia. 

"Kami harus menjaga kepercayaan ini dan memberikan layanan yang lebih kepada mereka," tuturnya.

Mengenai afiliasi, Shin Hyun Ik menjelaskan bahwa saat ini jumlah afiliasi yang tergabung dalam Lotte Members adalah lima dengan lebih dari 70 outlet. 

Antara lain Lotte Mart Retail, Lotte Mart Wholesale, Lotteria dan Angel in-us Coffee, Lotte Duty Free, serta Lotte Shopping Avenue

Ke depannya, jumlah ini menurutnya akan terus bertambah mengikuti Lotte Members di Korea yang saat ini jumlahnya mencapai 44 afiliasi dan terdiri dari berbagai brand gaya hidup, fashion, makanan, hiburan, hingga perhotelan. 

"Saat ini kartu anggota dan poin yang didapat memang hanya berlaku di Indonesia saja, tetapi Lotte Members terus menjajaki untuk membuatnya menjadi Global Membership Card.”

Lotte Members Card merupakan kartu keanggotaan bebas biaya untuk lebih memudahkan transaksi para pelanggan di semua afiliasi Lotte Members. 

Tag : lotte group, lotte shopping avenue, lotte shopping avenue
Editor : Linda Teti Silitonga

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top