Indonesia Butuh Tambahan Convention Center

Ketua Asosiasi Penyelenggara Pameran Indonesia (Asperapi) Effis Setiabudi menyatakan kebutuhan ruang pameran di Indonesia mendesak.n
Anggara Pernando
Anggara Pernando - Bisnis.com 02 Juni 2014  |  20:03 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Asosiasi Penyelenggara Pameran Indonesia (Asperapi) Effis Setiabudi menyatakan kebutuhan ruang pameran di Indonesia mendesak.

"Saat ini ruang pameran yang terbesar baru JCC seluas 30.000 meter persegi, dan yang sedang dibangun di BSD" tutur Effis di acara konfrensi pers Indonesia Building Technology Expo 2014 di Jakarta, Senin (2/6/2014).

Effis melanjutkan, pameran yang diselenggarakan secara reguler membuat sulitnya jenis pameran skala besar baru diselenggarakan. Sebabnya tidak tersedianya gedung pelaksanaan karena sudah habis di pesan untuk penyelenggaraan pameran reguler.

Sementara jika pameran dilaksanakan diruang terbuka, biaya penyelenggaraan menjadi lebih besar dan perlu kerja ekstra.

Bahkan jika hendak melaksanakan pameran skala Internasional di daerah, ujar Effis pihaknya kesulitan untuk meyakinkan para peserta karena nama lokasi pameran kurang dikenal oleh peserta.

Akibatnya banyak penyelenggaraan pameran dialihkan ke luar negeri, terutama ke Singapura. Ini dikarenakan di Singapura, ruang pameran cukup tersedia.

"Yang paling penting jika ingin menumbuhkan industri Mice adalah tempatnya dulu," tambahnya.***

Tag : gedung dome convention center
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top