Pertamina EP Gandeng KUD Eksplorasi Sumur Tua

PT Pertamina EP Asset 4 Field Cepu menggandeng Koperasi Unit Desa (KUD) Sumber Pangan untuk mendongkrak produksi minyak mentah dengan memanfaatkan produksi dari sumur-sumur tua.
Lukas Hendra TM
Lukas Hendra TM - Bisnis.com 02 Juni 2014  |  12:05 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - PT Pertamina EP Asset 4 Field Cepu menggandeng Koperasi Unit Desa (KUD) Sumber Pangan untuk mendongkrak produksi minyak mentah dengan memanfaatkan produksi dari sumur-sumur tua.

KUD yang berlokasi di Lapangan Kawengan, Wonocolo, Kedewan, Bojonegoro memiliki 5 sumur yang dapat mengeluarkan rata-rata 300 barel per hari (barel oil per day/BOPD).

Ngadenan, Ketua KUD Sumber Pangan mengungkapkan bila pihaknya siap membantu Pertamina EP untuk meningkatkan produksi minyak.

“Kami berharap agar kerjasama ini bisa membantu pendapatan untuk masyarakat sekitar”, katanya seperti dikutip dari situs Pertamina EP, Senin (2/6/2014).

Sementara, VP Strategic Planning and Risk Management (SPRM) Pertamina EP Nelson Sitompul mengatakan bila sumur tua yang tidak dikelola atau tidak aktif lagi harus diproduksi kembali melalui kerjasama dengan KUD atau BUMD.

“Itu sudah ada aturannya yaitu Peraturan Menteri ESDM [Energi dan Sumber Daya Mineral] No. 1/2008,” ujarnya.

Selain itu, Nelson berharap agar kerjasama dengan KUD Sumber Pangan mampu meningkatkan produksi minyak diarea Cepu dan sekitarnya.

Tag : pertamina ep, minyak mentah
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top