PELABUHAN PRIOK: Jelang Ramadhan Prioritaskan Sembako & Penumpang

Pelabuhan Tanjung Priok memprioritaskan layanan bongkar muat kapal pengangkut sembako dan penumpang untuk memperlancar lalu lintas barang menjelang Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini.
Akhmad Mabrori
Akhmad Mabrori - Bisnis.com 02 Juni 2014  |  12:30 WIB

Bisnis.com, JAKARTA--Pelabuhan Tanjung Priok memprioritaskan layanan bongkar muat kapal pengangkut sembako dan penumpang untuk memperlancar lalu lintas barang menjelang Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini.

Kepala Humas Pelabuhan Tanjung Priok, Sofyan Gumelar mengatakan, menjelang Ramadhan dan Idul Fitri akan terjadi peningkatan kargo jenis sembako untuk konsumsi masyarakat.

Sedangkan arus penumpang menggunakan moda kapal laut juga diprediski terjadi kenaikan rata-rata 5% dari biasanya.

"Sudah kita siapkan program untuk memprioritaskan layanan kapal pengangkut sembako dan kapal penumpang untuk mendukung persiapan Ramadhan dan Lebaran tahun ini," ujarnya, Senin (2/6/2014).

Dia mengatakan, untuk kenyamanan di terminal penumpang pelabuhan Priok, juga disediakan sejumlah fasilitas pendukung lainnya al;  ruang kesehatan/ gawat darurat medik,klinik umum,instalasi farmasi,ruangan ibu hamil dan menyusui, serta ruangan khusus penyandang cacat.

"Dalam waktu dekat juga akan dibentuk Posko terpadu untuk kelancaran arus barang dan penumpang kapal menjelang Ramadhan dan Lebaran tahun ini yang berasal dari semua unsur instansi terkait di pelabuhan,"paparnya.

Sofyan menjelaskan, kelancaran di akses/lalu lintas di luar pelabuhan juga menjadi perhatian khusus dengan melakukan koordinasi instansi terkait/kepolisian.

"Soal akses di jalur distribusi juga menjadi perhatian tersendiri untuk mendukung kelancaran logistik,"ujar dia.

Tag : pelabuhan priok
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top