MAHADYA Resmikan Gerai Kedua LOKA di Alam Sutra

PT Mega Mahadana Hadiya (Mahadya) membuka gerai supermarket gaya hidup bernama LOKA di Kawasan Flavour Bliss, Alam Sutra, Tangerang, Jawa Barat. Peluncuran LOKA bertujuan memperkuat posisi perusahaannya di pasar ritel Indonesia.
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 27 Agustus 2014  |  12:40 WIB
Saat ini, Mahadya mengoperasikan waralaba di bidang makanan minuman (food and beverages) Carl's Jr. dan Wingstop. - Bisnis.com

Bisnis.com, TANGERANG - PT Mega Mahadana Hadiya (Mahadya) membuka gerai supermarket gaya hidup bernama LOKA di Kawasan Flavour Bliss, Alam Sutra, Tangerang, Jawa Barat.

President Director Mahadaya Irzan H. Pulungan mengatakan peluncuran LOKA bertujuan memperkuat posisi perusahaannya di pasar ritel Indonesia. Konsep supermarket gaya hidup dipilih seiring dengan pertumbuhan masyarakat kelas menengah di Tanah Air.

"Kami mengembangkan konsep LOKA sendiri, bukan melalui sistem waralaba. Kami optimis LOKA dapat secara tepat dan responsif menjawab kebutuhan konsumen," ujarnya di Tangerang, Rabu (27/8/2014).

Chief Operation Officer FMCG Retail Mahadya Surja Dharma menjelaskan masyarakat kelas menengah Indonesia saat ini memiliki kebutuhan bervariasi. LOKA menjawab kebutuhan ini dengan membuat konsep toko yang berbeda dengan supermarket pada umumnya.

"Kami menghadirkan konsep shop in shop dengan tema konter yang berbeda-beda. Ada Food Theater, Phillocoffee, dan Baker Hood. Selain itu, kami juga menyediakan trolley dan kasir khusus untu anak-anak. Konsep ini kami godok selama 1,5 tahun," imbuhnya.

Lebih lanjut, Surya mengklaim LOKA merupakan supermarket pertama yang menerapkan sistem harga elektronik. Dengan sistem ini, harga pada barang yang dipajang dan kasir dipastikan selalu sama dan akurat.

Gerai LOKA yang terletak di Alam Sutra merupakan gerai kedua yang diresmikan oleh Mahadya. Sebelumnya, Mahadya telah mengoperasikan gerai LOKA perdana di Malang, Jawa Timur. Anak Perusahaan Tiara Marga Trakindo (TMT) ini berencana membuka 5 gerai hingga akhir tahun dan sekitar 30 gerai lagi dalam 5 tahun ke depan.

"Kami berencana membuka gerai baru di Semarang, Balikpapan, Banjarmasin, Samarinda, dan Pekanbaru," kata Irzan.

Gerai LOKA Flavour Bliss, Alam Sutra memiliki luas 3.500m2. Saat ini, Mahadya mengoperasikan waralaba di bidang makanan minuman (food and beverages) Carl's Jr. dan Wingstop. Tiara Marga Trakindo (TMT) adalah perusahaan induk dari beberapa anak perusahaan di bidang penjualan dan jasa alat berat.

 

Tag : rs omin alam sutra, toko modern
Editor : Fatkhul Maskur

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top