Meter Listrik Dua Arah: Simply Besutan XL Ringankan Biaya Operasional Hingga 21%

Layanan meter listrik dua arah Simply sukses meringankan biaya operasional alias penghematan penggunaan listrik hingga 21%.
Sanjey Maltya
Sanjey Maltya - Bisnis.com 02 Oktober 2014  |  19:29 WIB
Ilustrasi - xl.co.id

Bisnis.com, JAKARTA--Inovasi berupa layanan meter listrik dua arah untuk pelanggan korporat bertajuk Simply, yang dihadirkan oleh PT XL Axiata Tbk (EXCL) pada Juli 2014 lalu sukses meringankan biaya operasional alias penghematan penggunaan listrik hingga 21%.

GM M2M Technology XL Axiata Arifa Febriyanti mengatakan berdasarkan hasil evaluasi pasar ternyata layanan meter listrik dua arah mendapat respon yang positif.

"Oleh karena itu, kami akan terus mendorong penggunaan layanan istimewa ini ke kalangan usaha yang lebih luas dengan mengikuti ajang Pameran Kelistrikan Indonesia 2014," ujar Arifa.

Dia menjelaskan, saat ini Simply telah digunakan dalam berbagai bidang industri dan korporasi seperti penyedia perangkat teknologi serta agensi periklanan.

Konsolidasi XL dan PLN pada akhir Oktober ini akan mengimplementasikan Simply di 500 titik dalam cakupan industri perbankan dan pelayanan public infrastructure.

Terkait bisnis machine to machine (M2M), XL telah mengalami perkembangan yang cukup signifikan.

Hingga September 2014, jumlah koneksi M2M perseroan meningkat pesat hingga lebih dari 525 ribu.

Tag : xl axiata
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top