TOL LAUT: Pelindo III Sambut Positif Program Jokowi

Menyusul rencana tol laut yang akan dijalankan oleh pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla, PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) siap menyambut program tersebut.
Sukirno | 02 Oktober 2014 19:14 WIB
Maket proyek tol laut - Bisnis

Bisnis.com, SURABAYA— Menyusul rencana tol laut yang akan dijalankan oleh pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla, PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) siap menyambut program tersebut.

Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) Djarwo Surjanto mengaku akan mengikuti keinginan pemerintah sebagai pemegang saham perseroan terkait rencana peleburan BUMN pelabuhan.

Dia menilai, rencana holding BUMN pelabuhan tentu dapat berdampak positif dan negatif bagi masing-masing perusahaan yang dilebur. "Kalau positifnya banyak ya dijalankan, kalau negatifnya banyak ya jangan,” katanya Kamis (2/10/2014).

Pelindo III menegaskan kesiapan untuk menyabut rencana program pemerintahan baru yang ingin mengimplementasikan program tol laut. Konsep tersebut pada intinya menggunakan kapal-kapal yang lebih besar agar kian efisien.

Pihaknya telah melakukan pendalaman di sejumlah pelabuhan yang dikelola oleh Pelindo III. Rata-rata pelabuhan yang dikelola oleh Pelindo III memiliki kedalaman 14-16 meter dan dapat disandari oleh kapal dengan kapasitas besar.

"Tanjung Perak Surabaya siap layani tol laut. Semua pelabuhan sudah kami siapkan mengikuti tingkat aktifitas masing-masing pelabuhan, kami sedang siapkan," paparnya.

 

Tag : Tol Laut
Editor : Ismail Fahmi

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top