Garuda Resmikan Penerbangan Intra Kalimantan

Garuda Indonesia meresmikan rute Balikpapan-Palangkaraya-Pontianak dan Putusibau pulang pergi, pada Sabtu (1/11/2014).
MG Noviarizal Fernandez
MG Noviarizal Fernandez - Bisnis.com 02 November 2014  |  14:35 WIB
Ilustrasi - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Garuda Indonesia meresmikan rute Balikpapan-Palangkaraya-Pontianak dan Putusibau pulang pergi, pada Sabtu (1/11/2014).

Sebelumnya, pada pertengahan tahun ini, Garuda Indonesia juga telah membuka tiga rute baru dari Balikpapan menuju Berau, Banjarmasin dan Menado.

Vice President Corporate Communication Pujobroto menginnformasikan pembukaan rute baru Balikpapan-Palangkaraya-Pontianak-Putusibau pp tersebut dimaksudkan untuk memenuhi harapan para pengguna jasa yang ingin melaksanakan penerbangan intra – Kalimantan secara cepat dan efisien.

“Sebelumnya, beberapa kota di Kalimantan, hanya dapat di jangkau melalui Jakarta. Namun setelah Balikpapan menjadi hub Garuda Indonesia di Kalimantan, maka penerbangan intra Kalimantan, penerbangan ke Sulawesi, Papua dan kota – kota Indonesia Timur lainnya menjadi lebih cepat dan efisien,” ujarnya Minggu (2/11/2014).

Pembukaan rute – rute tersebut, menurutnya, menjadi bagian dari komitmen Garuda untuk terus meningkatkan jaringan penerbangannya di dalam negeri dan meningkatkan konektivitas antarkota di regional. Selain itu, upaya ini juga diharapkan akan mempercepat peningkatan perdagangan dan perekonomian di kawasan melalui kemudahan akses transportasi udara.

Penerbangan Balikpapan- Palangkaraya-Pontianak-Putusibau pp beroperasi setiap harinya menggunakan pesawat ATR 72-600 Explore dengan kapasitas kursi sebanyak 70 kursi kelas ekonomi.

Penerbangan tersebut akan dilayani dengan GA 7522, berangkat dari Balikpapan pada pukul 08.30 WITA, tiba di Palangkaraya pada pukul 08.30 WIB. Kemudian pesawat berangkat dari Palangkaraya dengan GA 7522 pada pukul 09.00 WIB dan tiba di Pontianak pada pukul 10.25 WIB, lalu berangkat menuju Putusibau dengan GA 7524 pukul 10.55 WIB dan tiba di Putusibau pada pukul 11.55 WIB.

Sementara itu, GA 7525 dari Putusibau berangkat pukul 12.25 WIB dan tiba di Pontianak pada pukul 13.30 WIB, kemudian berangkat dari Pontianak pada pukul 14.00 WIB dan tiba di Palangkaraya pukul 15.25 WIB. Dari Palangkaraya pesawat berangkat pukul 15.55 WIB dan tiba di Balikpapan pada pukul 17.55 WITA.

Direktur Strategi, Pengembangan Bisnis dan Manajemen Resiko Garuda Indonesia, Judi Rivajantoro, dalam kesempatan acara pelepasan penerbangan baru tersebut mengatakan bahwa pembukaan rute-rute baru tersebut merupakan bagian dari program ekspansi Garuda Indonesia – khususnya dalam hal pengembangan network.

“Keempat kota tersebut merupakan kota-kota yang memiliki potensi ekonomi dan perdagangan yang cukup besar dan terus meningkat, dan tentu saja kota – kota tersebut memerlukan konektifitas yang cukup baik untuk menjamin peningkatan perekonomian ke depan”, katanya.

Tag : garuda indonesia
Editor : Sepudin Zuhri

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top