KPPTSP Banda Aceh Luncurkan Sistem Perizinan Online Januari 2015

Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (KPPTSP) Banda Aceh berencana meluncurkan sistem perizinan online pada Januari 2015. Peluncuran tersebut memudahkan proses pengajuan izin usaha dari masyarakat.
Febrany D. A. Putri | 02 Januari 2015 02:27 WIB
Foto ilustrasi loket perizinan. -

Bisnis.com, BANDA ACEH--Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (KPPTSP) Banda Aceh berencana meluncurkan sistem perizinan online pada Januari 2015. Peluncuran tersebut memudahkan proses pengajuan izin usaha dari masyarakat.

Asisten Administrasi Umum Setda Kota Banda Aceh M. Nurdin menuturkan, melalui sistem online ini pemko ingin masyarakat agar tak lagi repot berulang kali datang ke KPPTSP hanya untuk mengurus izin usahanya.

"Masyarakat yang mengajukan izin usaha hanya akan butuh ke KPPTSP sekali. Selebihnya, data dapat dimasukkan secara online dengan login," tutur Nurdin, Rabu (31/12/2014).

Tak hanya itu, melalui sistem ini nantinya sistem pembayaran juga akan terintegrasi dengan mobile banking. Sistem ini, lanjut Nurdin, didesain oleh Pemko Banda Aceh,

Walikota Banda Aceh Illiza Saaduddin Djamal menargetkan paling lambat sistem ini harus sudah diluncurkan pada pertengahan Januari 2015. "Semoga dengan sistem ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat," pungkasnya.

Tag : perizinan
Editor : Setyardi Widodo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top