Mendag dan Menkop Tinjau Pasar Induk Wonosobo, Lumpuh Total

Menteri Perdagangan Rachmat Gobel dan Menteri Koperasi & Usaha Kecil Mikro dan Menengah AAGN Puspayoga meninjau bekas Pasar Induk Wonosobo yang terbakar, Jumat (2/1/2015).
Nenden Sekar Arum
Nenden Sekar Arum - Bisnis.com 02 Januari 2015  |  20:20 WIB
Petugas berusaha memadamkan api. - bisnis.com

Bisnis.com, WONOSOBO - Menteri Perdagangan Rachmat Gobel dan Menteri Koperasi & Usaha Kecil Mikro dan Menengah AAGN Puspayoga meninjau bekas Pasar Induk Wonosobo yang terbakar, Jumat (2/1/2015).

Kedua menteri tersebut sampai ke lokasi sekitar pukul 19.00 WIB dan disambut Musyawarah Pimpinan Daerah Kabupaten Wonosobo.

Tak berselang lama, Rachmat Gobel dan Puspayoga langsung memasuki bangunan pasar Induk dua lantai yang terbakar pada 22 Desember 2014 tersebut sambil berbincang terkait kondisi terakhir dan penyebab kebakaran tersebut.

"Wah ini lumpuh total ya?" ujar Rachmat Gobel saat memperhatikan kondisi gedung pasar yang sebelumnya juga pernah terbakar pada 2004.

Kapolres Wonosono AKBP Agus Pujianto menjelaskan hingga saat ini penyebab kebakaran pasar tersebut belum diketahui, namun berdasarkan dugaan awal karena adanya konsleting atau hubungan pendek arus listrik.

"Minggu depan akan keluar hasilnya," paparnya. Selain ke Pasar Induk Wonosobo, Menteri juga dijadwalkan akan meninjau kondisi terakhir Pasar Klewer Solo yang juga terbakar pada 26 Desember lalu.

Tag : pasar induk
Editor : Fatkhul Maskur

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top