Ini Pesan Menteri Pertanian Ke Dirjen Tanaman Pangan Baru

Menteri Pertanian Amran Sulaiman melantik Hasil Sembiring sebagai Dirjen Tanaman Pangan menggantikan Udhoro Kasih Anggoro yang tersangkut kasus korupsi pengadaan lampu penangkap serangga, tahun lalu.
Irene Agustine | 07 Januari 2015 20:14 WIB
Ilustrasi - Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Menteri Pertanian Amran Sulaiman melantik Hasil Sembiring sebagai Dirjen Tanaman Pangan menggantikan Udhoro Kasih Anggoro yang tersangkut kasus korupsi pengadaan lampu penangkap serangga pada tahun lalu.

Amran mengatakan swasebada komoditas utama menjadi tugas prioritas Dirjen Tanaman Pangan dalam 3 tahun kedepan.

“Kami memberi target kepada Dirjen baru untuk Swasembada dalam tiga tahun kedepan, khususnya padi,” katanya, Rabu, (7/1/2015).

Untuk mencapai swasembada, Amran mengatakan pihaknya telah melakukan refocusing anggaran dari yang tidak produktif menjadi produktif sebesar Rp4,1 triliun.

Hasil mengatakan optimis dapat mencapai swasembada dengan canangan perbaikan jaringan irigasi yang disertai bantuan benih, pupuk dan alat mesin pertanian yang saat ini dilakukan Kementan.

“Memastikan pupuk selalu ada, manajemen yang bagus. saya pikir optimis,” katanya.

Sebelumnya, posisi Dirjen Tanaman Pangan diisi oleh Kepala Badan Litbang Kementan, Haryono sebagai pelaksana tugas menggantikan Udhoro Kasih.

Adapun, Hasil Sembiring sebelumnya pernah menjabat sebagai Direktur Budidaya Seralia Ditjen Tanaman Pangan dan Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Tanaman Pangan.

Tag : pertanian
Editor : Bambang Supriyanto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top