Pelanggaran Izin Terbang, INACA Konsolidasi Pekan Depan

Asosiasi Perusahaan Penerbangan Nasional (INACA) akan menggelar konsolidasi terkait temuan Kementerian Perhubungan soal pelanggaran izin 61 rute penerbangan oleh berbagai maskapai.
Ana Noviani
Ana Noviani - Bisnis.com 10 Januari 2015  |  19:31 WIB
Arif Wibowo, Direktur Utama PT Garuda Indonesia, Tbk. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Asosiasi Perusahaan Penerbangan Nasional (INACA) akan menggelar konsolidasi terkait temuan Kementerian Perhubungan soal pelanggaran izin 61 rute penerbangan oleh berbagai maskapai.

Ketua INACA Arif Wibowo menuturkan regulasi terkait keamanan dan perizinan penerbangan harus dipenuhi oleh semua maskapai yang beroperasi di Indonnesia. Untuk itu, INACA segera melakukan konsolidasi guna membahas temuan‎ pelanggaran izin yang diungkap Kemenhub, Jumat (9/1/2015).

"INACA ini ada beberapa anggota yang terkait itu, kita akan secara internal melakukan‎ konsolidasi bagaimana kita memenuhi aspek-aspek regulasi yang ada," ujarnya, Sabtu (10/1/2015).

Terkait pelanggaran izin 61 rute penerbangan ole‎h lima maskapai penerbangan, Arif menuturkan masing-masing maskapai tengah melakukan investigasi penyebab dan pihak yang bertanggung jawab atas pelanggaran tersebut.

Menteri Perhubungan Ignasius Jonan mengungkap pelanggaran‎ dilakukan ole‎h Garuda Indonesia 4 penerbangan, Lion Air 35 penerbangan, Wings Air 18 penerbangan, Trans Nusa 1 penerbangan, dan Susi Air 3 penerbangan.

‎"Harus dilihat case by case. Masing-masing airlines lagi investigasi. Kita tidak tahu persis masalahnya apa, kalau Garuda hanya soal flight number," kata bos Garuda Indonesia ini.

Arif menambahkan konsolidasi anggota INACA re‎ncananya akan digelar pada pekan depan.

Tag : garuda indonesia, inaca
Editor : Fatkhul Maskur

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top