Singapore Airlines Tunjuk Mantan Bankir Sebagai Top Executive

Singapore Airlines dengan resmi menunjuk Peter Seah Lim Huat untuk menduduki Deputy Chairman flag carrier asal negeri jiran kedalam jajaran direksi yang akan mulai aktif per 1 September 2015.
Hadijah Alaydrus
Hadijah Alaydrus - Bisnis.com 02 September 2015  |  22:25 WIB
Singapore Airlines - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -- Singapore Airlines dengan resmi menunjuk Peter Seah Lim Huat untuk menduduki Deputy Chairman flag carrier asal negeri jiran kedalam jajaran direksi yang akan mulai aktif per 1 September 2015.

Manager Public Relations Singapore Airlines (SIA) Gloria Henriette menjelaskan Peter Seah, 69 tahun, akan bergabung dengan jajaran Direksi Komite Eksekutif (Board Executive Committee) dan Direksi Kompensasi dan Komite Hubungan Industrial (Board Compensation and Industrial Relations Committee) sebagai Direktur Independen non-eksekutif.

Seah, sebagai salah satu tokoh bisnis ternama, merupakan Ketua Umum dari DBS Group Holdings dan DBS Bank Ltd,” ujarnya dalam rilis perusahaan, Rabu (2/9).

Selain itu, dia juga menempati posisi sebagai Ketua Umum dari LaSalle College of the Arts Limited, the National Wages Council dan Singapore Health Services.

Gloria menambahkan Peter Seah juga menempati posisi jajaran direksi di berbagai perusahaan seperti Fullerton Financial Holdings, GIC Private Limited, Level 3 Communications Inc dan StarHub Ltd.

Sebelumnya, dia juga pernah menempati posisi sebagai Ketua Umum dari Singapore Technologies Engineering Ltd, Wakil Ketua Umum dari CapitaLand Limited dan Wakil Ketua Umum dari Global Crossing Limited.

Tidak hanya itu, Peter juga dikenal sebagai banker yang telah berkecimpung selama 30 tahun. Dalam karir perbankannya, dia pernah bekerja di  Overseas Union Bank dari 1977 hingga 2001, dan mengakhiri karir di posisi Wakil Ketua dan CEO.

Bahkan, dia juga pernah berkarir bersama Citibank NA. dari Desember 2001 hingga Desember 2004 sebagai President & CEO of Singapore Technologies Pte Ltd.

Tag : singapore airlines
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top