PRODUKSI TEMBAKAU: Philip Morris Terapkan Budidaya Berkelanjutan

Philip Morris International menerapkan produksi tembakau berkelanjutan untuk 65.000 kontrak pada keluarga petani di Tanzania
Anugerah Perkasa
Anugerah Perkasa - Bisnis.com 02 November 2015  |  07:36 WIB
Philip Morris International menerapkan produksi tembakau berkelanjutan. -

Bisnis.com, JAKARTA - Philip Morris International menerapkan produksi tembakau berkelanjutan untuk 65.000 kontrak pada keluarga petani di Tanzania.

Philip Morris International (PMI) menyatakan pihaknya membeli tiga penyuplai dari Tanzania, menyumbang lebih dari US$150 juta pertahun untuk pengembangan ekonomi di daerah pedesaan negara tersebut.

Direktur PMI Ben Jowett mengatakan sebagai bagian dari komitmen sumber tembakaunya, perusahaan itu didukung sejumlah inisiatif untuk meningkatkan keberlanjutan dan efesiensi para petani tembakau.

"PMI mengakui dengan praktik pertanian yang maju, petani dapat meningkatkan hasil dan kualitas daun sehingga membantu pendapatan," kata Jowett dalam rilisnya  yang dikutip Bisnis.com, Senin (2/11/2015).

Dia menuturkan dengan fokus perusahaan tersebut di Afrika, akan mendorong produksi tembakau berkelanjutan. PMI berusaha untuk menjamin kualitas produk kompetitif dan efesien terkait dengan imbasnya terhadap lingkungan, kondisi ekonomi sosial yang meningkat dan masyarakat yang terlibat.

"PMI bekerja dengan para pemasok dan petani untuk meminimalkan dampak pada lingkungan, seperti melakukan reboisasi," kata Jowett.

 

Tag : tembakau
Editor : Linda Teti Silitonga

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top