Masih Tersedia Kirim Motor Gratis via Kereta, Segera Daftar

PT Kereta Api Indonesia memastikan fasilitas pengiriman motor gratis untuk masa Lebaran nanti masih tersedia.
Fatia Qanitat
Fatia Qanitat - Bisnis.com 02 Juni 2016  |  15:15 WIB
Pekerja membungkus sepeda motor yang akan dikirim melalui jasa angkutan kereta api di Stasiun Besar Medan, Sumatera Utara, Jumat (10/7). - Antara

Bisnis.com, SEMARANG - Kendati batas pendaftaran sudah semakin dekat, PT Kereta Api Indonesia memastikan fasilitas pengiriman motor gratis untuk masa Lebaran nanti masih tersedia.

Manager Humas PT KAI Daop 4 Semarang Gatut Sutiyatmoko mengatakan, bagi siapa saja warga Semarang yang ingin memanfaatkan fasilitas tersebut dapat mendaftar paling lambat 6 Juni mendatang.

"Pendaftaran untuk program motor gratis ini dibuka sejak 8 Maret - 6 Juni. Masyarakat masih bisa mendaftar,karena kapasitasnya masih ada," ujarnya saat dihubungi Bisnis, Kamis (2/6/2016).

Dia mengatakan, pengiriman motor gratis dilakukan dua tahap, yakni sebelum dan sesudah Lebaran. Tahap pertama pada 28 Juni-3 Juli, dan yang kedua pada 10 Juli-16 Juli.

"Syaratnya cukup melampirkan identitas diri berupa KTP dan STNK kendaraan tersebut. Tujuan pengiriman ke Surabaya atau Jakarta," tuturnya.

Pendaftaran dapat dilakukan di Stasiun Semarang Tawang, Tegal, Pekalongan, Cepu, dan Brojonegoro. Adapun tempat pemberhentian motor adalah di Stasiun Jakarta Gudang, Cirebon, Tegal, Pekalongan, Brojonegoro, Babat, dan Pasar Turi.

Gatut mengatakan, pada tahun ini PT KAI tidak menyediakan program mudik gratis. Sebagai gantinya, diselenggarakan program pengiriman motor gratis.

Tag : kereta api
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top