Sucofindo Tambah Layanan Jasa Kalibrasi di 6 Wilayah Cabang

PT Sucofindo (Persero) menambah pengoperasian laboratorium kalibrasi pada enam titik layanan jasa kalibrasi di cabang Balikpapan, Batam, Cilegon, Makassar, Medan dan Surabaya.
Yusuf Waluyo Jati
Yusuf Waluyo Jati - Bisnis.com 02 Agustus 2016  |  04:20 WIB
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - PT Sucofindo (Persero) menambah pengoperasian laboratorium kalibrasi pada enam titik layanan jasa kalibrasi di cabang Balikpapan, Batam, Cilegon, Makassar, Medan dan Surabaya.

Keenam titik layanan tersebut mulai dibuka secara serentak melayani pelanggan pada Senin, 1 Agustus 2016.

Kepala SBU (Strategic Business Unit) Laboratorium Sucofindo Anwar Tahir mengatakan Sucofindo melayani jasa kalibrasi peralatan industri, peralatan gedung perkantoran, hotel dan laboratorium kimia dan farmasi.

Anwar mengatakan proses kalibrasi dilakukan untuk mencapai hasil pengukuran dengan tingkat akurasi yang tinggi, menentukan deviasi dan untuk menjamin hasil-hasil pengukuran tersebut sudah sesuai dengan standar nasional maupun internasional.

“Manfaat kalibrasi yang sangat besar adalah untuk menjaga kondisi instrumen ukur dan bahan ukur agar tetap sesuai dengan spesifikasinya, memelihara standar mutu produk industri peralatan laboratorium dan alat produksi serta mengetahui penyimpangan alat ukur," ucapnya dalam keterangan resmi yang diterima, Senin (1/8).

Dia mengatakan kalibrasi sangat diperlukan untuk alat ukur baru yang dilakukan tiap kurun tertentu, diperlukan ketika suatu perangkat mengalami tumbukan/getaran yang berpotensi mengubah hasil kalibrasi sehingga suatu hasil pengamatan dipertanyakan.

Menurutnya, berbagai industri saat ini telah menggunakan jasa pengujian kalibrasi Sucofindo, dari berbagai industri kimia dan farmasi, makanan dan minuman, otomotif dan logam, perminyakan dan pertambangan, pertanian dan perkebunan, pariwisata dan perhotelan.

Jasa-jasa yang dilayani kalibrasi yaitu peralatan gaya, massa, tekanan, suhu, dimensi, volume dan instrumentasi kimia, dan peralatan listrik.

Tag : sucofindo
Editor : Yusuf Waluyo Jati

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top