Hindari Antrean Panjang, KAI Sumut Ganti Pakai Tiket Termal

Untuk menghindari antrean panjang pada saat mencetak tiket, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divre Sumatra Utara mulai memberlakukan tiket termal. Adapun, waktu pencetakan tiket termal diklaim lebih cepat yakni tidak mencapai 1 menit seperti bentuk tiket sebelumnya.
Febrany D. A. Putri
Febrany D. A. Putri - Bisnis.com 02 Agustus 2016  |  18:17 WIB
Tak hanya itu, kini KAI Divre Sumut juga sudah memberlakukan sistem check in mandiri dan boarding pass. - Antara

Bisnis.com, MEDAN - Untuk menghindari antrean panjang pada saat mencetak tiket, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divre Sumatra Utara mulai memberlakukan tiket termal. Adapun, waktu pencetakan tiket termal diklaim lebih cepat yakni tidak mencapai 1 menit seperti bentuk tiket sebelumnya.

Humas KAI Divre Sumut Rapino Situmorang menyebutkan sistem ini mulai berlaku sejak akhir bulan lalu. Rute kereta api yang terlayani dengan pencetakan tiket termal adalah rute lokal Medan-Binjai dan sebaliknya, menggunakan KA Srilelawangsa.

"Selama ini kan tiketnya berwarna biru dan agak tebal. Sekarang, sudah seperti kertas dari ATM, lebih tipis. Tujuannnya supaya antrean tidak panjang. Kalau dulu per tiket mungkin hampir 1 menit ya," papar Rapino, Selasa (2/8/2016).

Tak hanya itu, kini KAI Divre Sumut juga sudah memberlakukan sistem check in mandiri dan boarding pass. Adapun, penumpang perlu melaporkan diri terlebih dahulu untuk mendapatkan boarding pass.

"Ini juga salah satu bentuk peningkatan layanan kami," pungkas Rapino.

Tag : kereta api, tiket kereta api
Editor : Fatkhul Maskur

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top